Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021: Gregoria Mariska Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:02 WIB Last Updated 2022-05-17T05:02:14Z

 

Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga.



TIM bulu tangkis beregu putri Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam di semifinal SEA Games 2021. Pasalnya, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal pertama Vietnam, Thuy Linh Nguyen, dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21.


Bermain di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Gregoria sebenarnya memulai laga dengan apik. Namun, dia akhirnya menyerah dari Thuy Linh yang bangkit di dua gim berikutnya, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Begitu gim pertama dimulai, Gregoria langsung tancap gas dalam melancarkan serangan kepada Nguyen. Alhasil, berkat kerja kerasnya ia unggul di interval gim pertama dengan skor telak 11-4.


Nguyen bukan tanpa perlawanan, ia kerap menyulitkan Gregoria di gim pertama. Namun, laju Gregoria tak terbendung. Gim pertama pun dimenangkan oleh Gregoria dengan skor 21-14.


Memasuki gim kedua, Nguyen langsung tancap gas untuk membalikkan keadaan lantaran kalah di gim pertama. Ia pun memberikan tekanan serius kepada Gregoria.


Hasilnya, Nguyen berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8 atas Gregoria. Ia langsung terus mencari poin tambahan dan memperlebar jarak dari Gregoria.


Nguyen mampu mendominasi di menjelang gim kedua berakhir dengan unggul sementara 19-15. Namun, Gregoria terus mengejar ketertinggalannya dengan keras. Pertandingan pun berjalan dengan sengit.


Sayangnya, Gregoria di gim kedua tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Nguyen pun berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-17. Kedua pemain pun harus melanjutkan rubber gim.


Gim ketiga dimulai, Gregoria sebenarnya sempat mendominasi permainan. Namun, Nguyen mampu membuat Gregoria kesusahan. Ia pun berhasil unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-7.


Laju Nguyen tak terbendung meski mendapatkan perlawanan ketat dari Gregoria. Alhasil, Nguyen dapat menutup ketiga dengan skor 21-16.(*)



ADSEN KIRI KANAN