Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Futsal SEA Games: Indonesia Ganyang Malaysia 3-0

Senin, 16 Mei 2022 | 15:10 WIB Last Updated 2022-05-16T08:10:00Z

 

Indonesia hajar Malaysia 3-0 di SEA Games.



Jakarta - Timnas Futsal Indonesia bungkam Malaysia 3-0 pada lanjutan cabang futsal SEA Games 2021 di Ha Nam Gynmasium, Senin (16/5).


Samuel Eko terlambat dalam memanfaatkan umpan Ardiansyah Runtuboy pada menit pertama, karena bola lebih dahulu dibuang pemain Malaysia.


M Azri Bin Rahman memberikan ancaman balasan kepada Indonesia tetapi gagal mengarah ke target.


Tendangan voli kaki kanan Firman Adriansyah yang memanfaatkan tendangan sudut menyamping di sisi kiri gawang M Bin Sabaruddin, sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com.


Indonesia bisa saja unggul 1-0 atas Malaysia pada menit kedelapan jika Evan Soumilena memanfaatkan peluang saat head to head dengan kiper Malaysia.


Percobaan Evan lewat tendangan yang memanfaatkan sepak pojok juga masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Sabaruddin.


Indonesia masih kebobolan membobol gawang Malaysia karena pressing ketat dari para pemain lawan. Salah satu upaya Evan mencetak gol dengan memutar badan juga terbaca pemain Malaysia.


Sementara itu Malaysia tidak bisa berbuat banyak dalam memberikan tekanan. Meski hanya sesekali mendapatkan peluang, namun cukup membuat pertahanan Indonesia ketar-ketir.


Kesulitan mencetak gol dari kotak penalti membuat pemain Indonesia banyak melepaskan tembakan dari jarak jauh. Salah satunya percobaan tendangan kaki kiri Runtuboy pada menit ke-17 yang menyamping di sisi kanan gawang Malaysia.


Pertahanan solid Malaysia terbongkar lewat blunder kiper Sabaruddin yang tidak dalam posisi yang tepat saat tendangan ke dalam bagi Indonesia.


Gol keunggulan Indonesia itu dicetak Syauqi Saud pada menit ke-18 usai menerima assist Runtuboy. Umpan terukur itu dituntaskan Syauqi dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Sabaruddin.


Indonesia langsung menambah skor jadi 2-0 pada awal babak kedua. Kerja sama apik dengan Dewa Rizki dituntankan dengan baik oleh Firman Adriansyah lewat tendangan kaki kiri pada menit ke-21.


Satu menit berselang Firman mencetak gol keduanya dalam laga tersebut yang membuat Indonesia unggul 3-0 atas Malaysia pada menit ke-22. Firman mencetak gol usai berakselerasi di sisi kiri dengan melewati dua pemain Malaysia sebelum mengecoh kiper Sabaruddin.


Evan lagi-lagi tidak bisa memanfaatkan peluang mencetak gol pada menit ke-28 setelah satu lawan satu dengan kiper Sabaruddin.


Pada sisa pertandingan Indonesia memiliki sejumlah peluang gol. Tendangan second penalti Evan Soumilena juga hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Malaysia.


Malaysia yang menerapkan strategi power play tetap mengalami kebuntuan alam mencari gol guna memperkecil kedudukan. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia.(*)


ADSEN KIRI KANAN