Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Final Thailand Open 2022: Matsuyama/Shida Juara usai Menangi Perang Saudara

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:04 WIB Last Updated 2022-05-22T09:04:00Z

 

Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida meraih juara All England 2022. Kemenangan ini sekaligus menjaga tradisi ganda putri Jepang.



Bangkok – Pebulu tangkis ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, mengalahkan rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di final Thailand Open 2022. Matsuyama/Shida menang lewat pertarungan sengit hingga rubber gim dengan skor 17-21, 21-15, dan 26-24. 


Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Minggu (22/5/2022) siang WIB. Pada awal pertandingan, Matsuyama/Shida dan Matsumoto/Nagahara berusaha saling menekan sehingga perolehan poin tampak kejar-mengejar, sebagaimana dikutip iNews.id.


Meski begitu, Matsumoto/Nagahara mampu memberikan perlawanan yang lebih menjanjikan di awal pertandingan. Matsuyama/Shida pun harus susah payah mengejar tetapi akhirnya harus rela tertinggal 9-11 di interval gim pertama.


Matsumoto/Nagahara mampu menunjukkan perlawanan yang lebih baik selepas interval dan menambah keunggulannya. Walau Matsuyama/Shida mencoba mengejar, Matsumoto/Nagahara mampu mempertahankan keunggulannya dan menang 21-17 di interval gim pertama.


Pada awal gim kedua, Matsuyama/Shida berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membuat Matsumoto/Nagahara cukup kesulitan. Meski harus mendapat tekanan, Matsumoto/Nagahara terus berusaha mengejar ketertinggalannya.


Matsuyama/Shida terus mempertahankan konsistensinya di awal gim kedua. Matsumoto/Nagahara akhirnya harus tertinggal 7-11 pada interval gim kedua. Setelahnya, Matsuyama/Shida mampu mempertahankan konsistensinya untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan. Dengan menunjukkan pola permainan yang sangat rapi, Matsuyama/Shida akhirnya mampu menang 21-15 di gim kedua sekaligus memaksakan rubber-gim.


Pertandingan kembali berjalan dengan sengit di gim ketiga setelah kedua pasangan tampil ngotot untuk menunjukkan kemampuannya.  Setelah bersaing dengan sangat ketat, Matsumoto/Nagahara akhirnya unggul tipis 11-10 di interval gim ketiga.


Matsuyama/Shida mencoba bangkit setelah interval dan mampu membalikkan keadaan dengan unggul 15-12. Meski mendapatkan perlawanan yang ketat, Matsuyama/Shida sukses menjadi juara usai menang 26-24 di gim ketiga.(*)



ADSEN KIRI KANAN