Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gotong Besi Tengah Malam, Pria di Jambi Dibekuk Petugas Ronda

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:24 WIB Last Updated 2022-05-10T03:24:50Z


Pencuri besi di Jambi diamankan petugas ronda.


JAMBI - Seorang pria tidak dikenal yang sedang menggotong sebuah besi di jalan raya terpaksa diamankan warga RT 28, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Dia dibekuk saat membawa besi tengah malam.


Meski sempat tidak mengakui perbuatannya, namun barang bukti besi tersebut tenyata hasil curian dari rumah warga setempat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dari keterangan warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat warga yang lagi bertugas ronda malam memergoki pelaku.


Mereka curiga, melihat seseorang malam-malam menggotong sebuah besi berukuran cukup panjang di jalan raya.


"Awalnya dia (pelaku) ini ngakunya membeli besi itu dari warga kami bernama Pak Kasim. Tapi, setelah dikonfirmasi dengan Pak Kasim ternyata tidak benar," kata warga, Selasa (10/5/2022).


Menurutnya, terduga pelaku maling ini pertama kali ditangkap oleh warga yang berjaga di pos ronda. Mereka juga curiga dengan gerak-gerik pelaku.


Tidak hanya itu, aksi pemuda tersebut sempat terekam kamera pengawas di masjid yang berada tidak jauh dengan lokasi pencurian.


“Aksinya sempat terekam CCTV masjid bang, terduga ini tampak berjalan sambil menggotong besi yang diduga hasil dari curiannya,” katanya.


Dari hasil mufakat warga, akhirnya terduga pelaku pencurian besi tersebut dibawa ke kantor polisi. Saat ini, kasus ini tengah ditangani oleh Polsek Kotabaru. (*)



ADSEN KIRI KANAN