Notification

×

Adsense atas

Adsen

Genius Umar Ajak KAGAMA Sumbar Berkontribusi Membangun Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:23 WIB Last Updated 2022-05-17T06:23:56Z

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumbar lakukan silaturahmi dan halal bi halal di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman Genius Umar yang juga Ketua KAGAMA Sumbar, Minggu 15 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar melakukan silaturahmi Halal Bi Halal bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Sumatera Barat di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Minggu (15/05/22).


Genius Umar yang juga Ketua KAGAMA Provinsi Sumbar mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh jajaran alumni KAGAMA Provinsi Sumbar karena masih dalam suasana lebaran 2022.


“Alhamdulilah kita dapat berkumpul dan silaturahmi hari ini, sebagai alumni kita harus tetap menjaga kekompakan bersama”, katanya.


Genius Umar juga menuturkan, alumni dari KAGAMA banyak dari posisi dan pekerjaan yang berbeda-beda, seperti ada yang di pemerintahan, perbankan akademisi dan BUMN.


“Hampir semua BUMN adalah alumni dari UGM. Nah, disitulah yang membuat Kota Pariaman mudah melakukan singkronisasi program antara Pusat dan Daerah, karena Walikota Pariaman sendiri adalah alumni dari UGM”,imbuhnya.


Menurut dia, sebagai pejabat publik, kita harus memiliki rasa tanggung jawab dan rasa mengayomi. Ini saya dapatkan dari masyarakat Yogyakarta ketika tinggal disitu. 


Ia juga menambahkan, KAGAMA adalah konsepnya keluarga besar yang bersifat kekeluargaan. Maka dari itu, kita jadikan KAGAMA tempat guyub dan rukun, serta saling mendukung sesama. Semua kita memiliki otonomi masing-masing untuk menggerakan KAGAMA ini.


“KAGAMA Provinsi Sumbar harus memberikan kontribusi kepada daerah serta berkontribusi kepada sesama manusia. Karena  kita, ilmunya adalah kampus kerakyatan yang memberikan manfaat kepada banyak orang” tandasnya mengakhiri. (mcp-045)




ADSEN KIRI KANAN