Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gelar Outbond, Kelurahan NDB Ajak Jajaran Dan Perangkat Perangi Narkoba

Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-05-21T15:01:53Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kebersamaan di lingkungan masyarakat khususnya pemuda-pemudi di Kelurahan Nunang Dayabangun (NDB) bersama LPM membuat semacam kegiatan belajar sambil bermain atau biasa disebut dengan Outbound, Jum'at (21/5).

Bertempat di lapangan bermain lingkungan RW 03 Kegiatan outbound dihadiri perwakilan dari setiap RW se-kelurahan NDB terkhusus bagi generasi muda remaja Baitul Ikhlas gantiang, Remaja Masjid Makmur Dan lainnya.

Outbound yang digelar kali ini berisikan tentang bagaimana menciptakan generasi muda yang sehat dan jauh dari bahaya narkoba
sesuai dengan moto NDB yakni BERSINAR (Bersih Narkoba).

Terlihat, dalam kesempatan itu Lurah NDB Ari Ashadi yang dari awal mulai kegiatan sampai sore selesai seperti tidak mau ketinggalan ikut serta memberikan teriakan yel yel penyemangat bagi seluruh peserta outbound

“terimakasih dan penghargaan kepada Tim Outbound Ustad Zaki bersama para relawan yang telah mempersiapkan agenda ini sehingga berjalan penuh semangat,” ungkapnya.

Dalam penyampaiannya Lurah Ari mengatakan bahwa program ini merupakan agenda dari kelurahan dan LPM NDB, tentunya kegiatan ini kita semua berharap dapat diselenggarakan setiap tahunnya atau maksimal 2 kali setahun untuk teknis pelaksanaan maupun lokasi nanti disesuaikan saja,” ucap Ari.

“Terkadang kita perlu kreasi dan inovatif dalam membuat satu perubahan apalagi ini berkaitan dengan perilaku,” tukasnya melanjutkan.

Sesuai dengan moto yang diusung, pada kesempatan ini juga diundang hadir Kepala BNN Kota Payakumbuh yang kali ini diwakili oleh Koordinator Sub Seksi Rehabilitasi Gerry.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih dikawal selalu oleh institusi BNN walaupun sebenarnya untuk tahun ini kelurahan NDB dinyatakan sudah mandiri,” ucap Ari.

Dihadiri oleh ketua satgas Bersinar Dedi Hendri, Outbond dipandu oleh Ustadz Zaki Purnama, diikuti oleh muda-mudi NDB dan juga di dampingi Kader kelurahan berlangsung meriah dengan penuh semangat serta juga Ketua RW 03 Arian Fadli Ketua RT 4 Afdhel Zakaria Wakil LPM Purwanti Ketua Tp PKK Herlina Gaya beserta anggota Mimi Mariani, Cane Sugiarti, Devani dan masih banyak lainnya.

Salah seorang kader BNN kota Payakumbuh, yang juga merupakan ketua LPM NDB Fahman Rizal sangat mendukung terlaksananya kegiatan outbond di NDB, bahkan ia mengusulkan kepada Pemerintah agar menjadi perhatian bersama apalagi ini menyangkut dengan bahaya yang akan merusak generasi muda khususnya NDB.

Disela Outbound berlangsung, Ketua LPM NDB Fahman Rizal memberikan apresiasi kepada Lurah NDB Ari Ashadi beserta TP-PKK dan anggota yang telah mensupport kegiatan berlangsung.

“Semoga Kelurahan NDB selalu menjadi kelurahan yang Bersih Narkoba bukan hanya sekedar motto saja tapi dapat di implementasikan selalu ditengah lingkungan kita,” ungkap Pak Man sapaan akrab ketua LPM tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini kelurahan NDB sejak di gaungkan sebagai Kelurahan Bersinar sudah banyak memberikan dampak yang positif seperti kembali bangkitnya semangat olahraga dan berkurangnya angka kriminal yang diakibatkan oleh pengaruh buruk pemakai Narkoba di kelurahan yang kota cintai ini,” ungkapnya melanjutkan.

Terakhir Ketua LPM NDB Fahman Rizal Lubis berpesan Mari kita jaga diri dan keluarga serta lingkungan masing masing dari bahaya laten Narkoba "Generasi sehat Generasi Bebas Narkoba”.

"War On Drugs, Stop Narkoba Olahraga Yes,” tukas Pak Man. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN