Notification

×

Adsense atas

Adsen

Floating Water Barier Sangat Dibutuhkan Untuk Menggiring Eceng Gondok

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-05-18T11:55:25Z

 

.

Salatiga, fajarharapan.id - Revitalisasi danau Rawa Pening terus dikerjakan tanpa kenal lelah dikarenakan pertumbuhan eceng gondok yang terbilang cukup cepat dan Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P tergerak untuk mengecek kondisi danau tersebut secara langsung dengan turun ke lokasi danau. (Selasa 17-5-2022)


Didampingi bapak Heru Priyanto dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) menjelajahi setiap bagian yang di programkan dalam revitalisasi tersebut, masih terlihat banyak spot eceng gondok yang tersebar dan mengapung didanau tersebut dikarenakan terbawa hembusan angin dan arus air. 


Heru mengatakan untuk mengatasi masalah eceng gondok yang tersebar tersebut, membutuhkan alat bantu berupa Floating Water Barier (FWB). 

"Untuk memaksimalkan pembersihan eceng gondok yang tersebar itu kita butuh floating water barier, FWB tersebut ditujukan untuk menjaring eceng gondok yang tersebar tersebut untuk nanti kita angkut ke darat", kata Heru. 


Danrem 073/Mkt menyampaikan perlunya kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara stake holder terkait untuk menuntaskan masalah didanau Rawa Pening. 


Meski eceng gondok tidak pernah habis karena pertumbuhannya ditambah dengan Sedimentasi dasar danau TNI AD tidak pernah mundur untuk mengatasinya "Pantang pulang sebelum menang". (Penrem 073/Makutarama).



ADSEN KIRI KANAN