Notification

×

Adsense atas

Adsen

Festival Pantai Pariaman 2022 ; 26 Sekolah Tampilkan Berbagai Antraksi Kesenian

Minggu, 08 Mei 2022 | 18:16 WIB Last Updated 2022-05-08T11:16:32Z

Tim Kesenian SMAN 1 Pariaman lagi menunjukan antraksi kesenian tari dalam rangka memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 di Panggung Utama Pantai Gandoriah, Pariaman, Minggu 8 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 libur lebaran Idulfitri 2022, suguhkan berbagai pertunjukan bakat dan seni yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman dengan bekerja sama dengan Disdikpora Kota Pariaman.


Selama pelaksanaan Festival Pantai Pariaman 2022, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui Kasubid Kebudayaan Nurafni Fuady, mengatakan ada 26 sekolah yang ada di Kota Pariaman yang telah kita jadwalkan untuk mengisi kegiatan di panggung pariwisata Pantai Gandoriah dalam Festival Pantai Pariaman 2022.


" Untuk Festival Pantai Pariaman 2022 di panggung seni ini sendiri dalam jadwal diadakan dari tanggal 3 s.d 15 Mei 2022. Kesemuanya menampilkan seluruh kreasi seni dari siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman. Sedangkan untuk tingkat SD utusannya merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada, dengan musik yang kita sediakan melalui Disparbud," sambung Nurafni.


Seperti yang terlihat Minggu (08/05/22) pagi, Festival Pantai Pariaman 2022 yang digelar di panggung pariwisata Pantai Gandoriah, tampil pertunjukan seni dan bakat dari Siswa-siswi SMA 1 Pariaman yang dikepalai Elfi Junaida.


Kepala Sekolah SMA 1 Pariaman Elfi Junaida menuturkan, sengaja menampilkan bakat seni dan kreasi siswa-siswinya dalam memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 itu agar menimbulkan daya tarik bagi orang tua dan murid-murid untuk melanjutkan studi bersekolah di SMA 1 Pariaman.


"Adapun pertunjukan seni yang kita tampilkan dari siswa-siswi yakni tari tradisional, Gandang Tambua Tasa, Tari Kreasi, lagu solo dan Puisi. Kesemuanya, di fasilitasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman. Juga, alhamdulillah para penonton juga antusias saat menyaksikan pertunjukan yang kita tampilkan tadi," ujar Elfi Junaida.


Para siswa-siswi yang tampil ini merupakan hasil dari kegiatan ekstra kurikuler yang kita laksanakan diluar jam sekolah di SMA 1 Pariaman.


Atas nama SMA 1 Pariaman, Elfi Junaida, sampaikan terima kasih kepada Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan dan seni.(mcp-045)




ADSEN KIRI KANAN