Notification

×

Adsense atas

Adsen

DPD PEKAT IB Pd.Pariaman ; Perkuat Organisasi Melalui Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 01 Mei 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-05-01T13:31:33Z

Pengurus DPD PEKAT IB Padang Pariaman lakukan silaturahmi dengan berbuka puasa bersama jajarannya se-Kabupaten Padang Pariaman, di Butan Bisati VII Koto, Jum'at 29  April 2022 (foto.dek)


Sungai Sariak - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) organisasi masyarakat (ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Padang Pariaman melakukan buka puasa bersama di Rumah Makan Butan Baru yang terletak di Jalan Raya Pariaman - Sicincin, Bisati, Sungai Sariak, Jum'at (29/04/22).


Selain kegiatan buka puasa bersama, kata Ketua DPD PEKAT IB Padang Pariaman Irmansyah bersama Pengurus DPC PEKAT IB Kecamatan dengan bertajuk "Menjalin Silaturahmi dan Keakraban Dalam Balutan Keluarga Besar PEKAT IB Kabupaten Padang Pariaman", juga mensosialisasikan tentang roda organisasi ditengah-tengah masyarakat serta pembahasan program organisasi. 


"InsyaAllah kita akan rutin mengadakan kegiatan serupa setiap tahunnya. Dan,Alhamdulillah setiap tahun seluruh pengurus hadir, disini menunjukkan teman-teman yang tergabung di PEKAT IB itu solid" ujarnya. 


Acara ini kita konsep sesederhana mungkin tanpa mengurangi makna yang sebenarnya yaitu kebersamaan. Selain itu kita juga adakan pembahasan program organisasi yang dipaparkan oleh sekretaris kita. Bulan suci ramadhan bulan baik, maka saya berharap kedepan nya PEKAT IB akan terus jaya dan makin dikenal masyarakat luas, ucap Irmansyah mengakhiri. 


Sedangkan Sekretaris PEKAT IB DPD Padang Pariaman Siska Elvandari menambahkan bahwa yang menjadi poin penting yang perlu dibahas adalah program organisasi. 


"Begitu banyak hal yang harus diperkuat dalam sistem organisasi, maka hari ini dalam suasana santai, momen ini juga kita lakukan pembahasan organisasi "tandas


Ia menyebutkan, ada 2 poin penting yang perlu menjadi pembahasan yang kita ber sama. Yakni, mengelola organisasi yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) organisasi itu sendiri. 


Kemudian, kata Siska Elvandari, bantuan hukum bagi anggota yang tergabung di PEKAT IB. Hal demikian, mengingat riskannya profesi seorang Ormas yang terkadang berbenturan dengan hukum. Untuk itu, maka organisasi kita, perlu melakukan upaya-upaya perlindungan hukum pada masa mendatang. 


Dalam pertemuan silaturahmi dan berbuka puasa bersama ini, juga teelihat hadir Pengurus Brigade, Srikandi dan Ketua Perwakilan 17 DPK PEKAT IB se-Kabupaten Padang Pariaman. (dek).




ADSEN KIRI KANAN