Notification

×

Adsense atas

Adsen

Diduga tak Bisa Berenang, Empat Pengunjung Objek Wisata Pasbar Tewas Tenggelam

Rabu, 04 Mei 2022 | 11:41 WIB Last Updated 2022-05-04T04:41:45Z

Ilustrasi


Pasbar, fajarharapan.id - Empat pengunjung dua objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat tewas tenggelam hari pertama libur lebaran Idul Fitri.


Hal itu dibenarkan Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Rida Warsa kepada fajarharapan.id, Selasa (3/5/2022).


Peristiwa naas itu terjadi di Objek Wisata Pantai Sikabau yang berada Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka dan Objek Wisata Lubuk King di Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang. 


"Dugaan sementara penyebab meninggalnya empat orang korban tersebut karena hanyut dan tenggelam, patut diduga keempat korban itu tidak bisa berenang," ungkapnya. 


Ia mengatakan, adapun tindakan yang sudah dilakukan bersama pihak terkait lainnya adalah melakukan pencarian upaya evakuasi terhadap seluruh korban bersama personel TNI/Polri, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan didampingi pihak pemerintahan nagari dan kelompok masyarakat sadar wisata sebagai penanggung jawab objek wisata tersebut. 


"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas liburan Lebaran kali ini, agar senantiasa mawas diri dan berhati-hati baik selama dalam perjalanan dari dan menuju lokasi ataupun ketika berada di objek wisata tujuan," ujarnya. 


Hingga berita ini diterbitkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak penanggung jawab lokasi objek wisata terkait kronologis kejadian yang sudah memakan korban jiwa itu.


Berikut identitas korban sementara yang berhasil dihimpun:


1. Pantai Sikabau

- F (42 th) Laki laki, Pedagang

- TY (28 th) laki laki, mahasiswa 

- A (52 th) laki laki, Petani


2. Lubuk King

RH (16 th) laki laki, pelajar

( By Roni)



ADSEN KIRI KANAN