Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Solsel Ajak Masyarakat Untuk Selalu Konsumsi Ikan Setiap Hari

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:18 WIB Last Updated 2022-05-17T15:18:50Z



Solsel,fajarharapan.id---Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) laksanakan sosialisasi untuk masyarakat tentang pentingnya makan ikan secara rutin yang bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Bariang Kecamatan Sangir, Selasa 17/5-2022.


Dikutip dari data Badan Pusat Statistik, diketahui tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih rendah, per tahun 2020 tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih belum mencapai 60 Kilogram per kapita. Sedangkan target pemerintah menargetkan di tahun 2024 tingkat konsumsi ikan ini dapat tercapai.


“Padahal banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi ikan, saya berharap mulai hari ini, mari kita rutin menkonsumsi ikan setiap hari. Dengan begitu kita akan dapatkan manfaat dari makan ikan,’’ujar Bupati Solsel H Khairunas saat sosialisasi ayo makan ikan.


Dalam hal itu Khairunas juga perintahkan Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan Wali Jorong, agar giat mensosialisasikan dan mengajak makan ikan kepada masyarakat.


“Sejalan dengan hal ini, dengan kita mengkonsumsi ikan secara rutin, maka secara komprehensif kita melihat dengan meningkatnya konsumsi ikan masyarakat, maka kebutuhan masyarakat akan ikan juga akan semakin meningkat. Hal ini akan memengaruhi peningkatan budidaya ikan baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat,”ujar Bupati Khairunas.


Sementara itu menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Solok Selatan Budiman, S.Pd, MM, kegiatan sosialisasi gemar makan ikan bersama anak taman kanak-kanak dan masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kampanye makan ikan di Kabupaten Solok Selatan.


“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mensinergikan pelaksanaan program gemar ikan yang dikampanyekan secara nasional sekaligus untuk meningkatkan konsumsi ikan di Solok Selatan”, jelas Budiman, S.Pd. MM


Pemerintah Daerah kabupaten Solok Selatan kedepan akan terus mengembangkan Balai Benih Ikan ini, memberikan anggaran lebih untuk pengembangan BBI, sehingga BBI ini dapat meningkatkan budidaya ikan, dan juga melestarikan jenis ikan khas Kabupaten Solok Selatan.

(Sudirman)


ADSEN KIRI KANAN