Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bom Bunuh Diri Meledak saat Konvoi Tentara, 3 Prajurit dan 3 Anak Tewas

Senin, 16 Mei 2022 | 06:46 WIB Last Updated 2022-05-15T23:46:06Z


Bom bunuh diri meledak saat konvoi tentara di Pakistan sebelah barat laut. 


KARACHIBom bunuh diri meledak saat konvoi tentara di Pakistan sebelah barat laut. Akibat aksi ini, enam orang tewas termasuk tiga di antaranya anak-anak. 


Serangan ini terjadi di sekitar Miranshah, ibu kota distrik Waziristan, dekat perbatasan Afghanistan, Minggu (15/5/2022). Tiga korban tewas merupakan tentara. 


Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, badan keamanan menyalahkan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), yang telah lama menargetkan pasukan keamanan dari seberang perbatasan, sebagaimana dikutip iNews id.


Pernyataan militer menjelaskan, distrik Waziristan Utara yang bergolak merupakan bekas tempat berdirinya Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), sebuah konsorsium kelompok militan yang berbeda di Pakistan. 


TTP terdesak ke Afghanistan pada 2014 menyusul serangan militer skala besar termasuk di Waziristan Utara, bekas markas kelompok militan. Sejak itu, kelompok itu telah beroperasi dari sisi perbatasan Afghanistan.


Pakistan telah memperkirakan penghentian serangan dari sisi perbatasan Afghanistan setelah Taliban naik ke tampuk kekuasaan. Tetapi negara itu masih menghadapi serangkaian serangan mematikan.(*)



ADSEN KIRI KANAN