Notification

×

Adsense atas

Adsen

Badan Jalan Rusak Berat di Perumahan Palapa Batang Anai

Senin, 16 Mei 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-05-16T06:36:14Z

Badan jalan rusak berat di Perumahan Palapa, terlihat Heppy Naldy mengontak pejabat pada Dinas PUPR Padang Pariaman ketika ia ikut bergotoroyong atas undangan warga disana, Minggu 15 Mei 2022 (foto.dok.hapy)


Batang Anai - Salah satu badan jalan di Komplex Perumahan Palapa Saiyo, Kasang, Batang Anai, Padang Pariaman rusak berat.  Menyebabkan kenderaan tak bisa melewati jalan. Dan dikhawatirkan, sejumlah rumah penduduk bisa juga roboh karena saluran bandar pembuangan tak terkendali. 


Sehingga atas inisiatif warga, mereka melakukan gotong royong bersama memperbaiki "badan jalan dan saluran bandar" dalam Komplex Perumahan itu dengan memasang potongan bambu disertakan memasang karung berisikan tanah. 


Sebagaimana dituturkan Erman, Danil dan Syafril tokoh masyarakat setempat kepada Happy Neldy, terbannya bahu jalan disebabkan seringkalinya banjir, jika terjadi hujan lebat. 


"Saluran bandar ini, juga saluran pembuangan limbah air dari Perumahan Palapa Saiyo dan Palapa Garden. Jalan yang rusak ini sepanjang 20 meter. Biaya untuk memperbaiki diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp 60 juta" kata Happy Neldy yang juga Ketua DPD Gerindra Padang Pariaman mengutip percakapan dari tokoh masyarakat sewaktu ikut menghadiri gotong royong Minggu (15/05/22).


Warga masyarakat disana, sebut Happy Neldy kepada awak media ini, berharap sangat adanya dari Pemda Padang Pariaman melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaikinya secara permanen dengan pemasangan talut.


"Jika dibiarkan berlarut-larut, maka sejumlah rumah warga akan roboh masuk parit, akibat seringkali hantaman bajir dikala hujan tiba" ungkap Happy Neldy. 


Ia juga mengakui telah mengontak pihak Dinas PUPR kiranya bisa meninjau kelapangan tentang keluhan warga Perumahan Palapa Saiyo dan Palapa Garden. Terutama masalah badan jalan yang terban tersebut. (909).




ADSEN KIRI KANAN