Notification

×

Adsense atas

Adsen


Babak Pertama: Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina di SEA Games

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:02 WIB Last Updated 2022-05-13T11:02:00Z

 

Ilustrasi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games



Jakarta - Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0 atas Filipina di babak pertama dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5) sore WIB.


Filipina mendapatkan peluang pertama saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Tembakan jarak jauh dilepaskan Scott Woods yang mengarah ke kiri gawang tetapi bisa diamankan Ernando Ari.


Pada menit ke-14 Timnas Indonesia U-23 berhasil membobol gawang Filipina melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-14. Namun gol itu dianulir karena Egy sudah terlebih dulu dalam posisi offside, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Dua menit berselang ancaman kembali datang dari Timnas Indonesia U-23. Kali ini peluang didapat Witan Sulaeman yang melepaskan tembakan dari jarak dekat tetapi bisa dimentahkan kiper Filipina, Quincy Kammeraad.


Tekanan yang terus diberikan tim Garuda Muda akhirnya berbuah gol pertama di laga ini pada menit ke-18. Umpan terukur Egy disambar Muhammad Ridwan di dalam kotak penalti untuk membuat skor menjadi 1-0.


Gol yang dicetak Ridwan membuat Timnas Indonesia U-23 semakin bersemangat untuk menekan pertahanan Filipina. Satu peluang bahkan kembali datang dari tendangan spekulatif Ricky Kambuaya yang belum menemui sasaran.


Filipina yang kewalahan membendung tekanan Timnas Indonesia U-23 baru mendapatkan peluang pada menit ke-26. Beruntung sundulan Jaime Rosquillo memanfaatkan umpan sepak pojok masih berada di atas mistar.


Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang emas untuk memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-32. Witan yang mendapatkan umpan terobosan berhasil mengecoh kiper Filipina tetapi tendangannya ke gawang kosong terlalu lemah dan bisa digagalkan bek lawan.


Filipina mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Dennis Chung punya momen untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti tetapi beruntung tembakannya masih tepat ditangkapan Ernando Ari.


Timnas Indonesia U-23 merespons tekanan yang diberikan Filipina pada menit ke-35. Peluang didapat Ridwan di kotak penalti tetapi tembakan kaki kiri pemain Persik Kediri itu justru berada di samping kiri gawang Filipina.


Satu menit jelang babak pertama usai, Timnas Indonesia U-23 bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Umpan Syahrian Abimanyu mampu disundul Rizki Ridho untuk menggetarkan gawang Filipina dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.


Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Muhammad Ridwan, Egy Maulana.


Filipina (4-5-1): Quincy Kammeraad; Christian Rontini, Enrique Linares, Jaime Rosquillo, Miguel Mendoza; Oliver Bias, Oskari Kekkonen, Scott Woods, Dennis Chung, Yrick Gallantes; Jovin Bedic.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN