Notification

×

Adsense atas

Adsen

Apel Gabungan Pasca Lebaran ; Walikota Pariaman Ajak ASN Semangat Melayani Masyarakat

Senin, 09 Mei 2022 | 17:08 WIB Last Updated 2022-05-09T10:08:46Z

Walikota Pariaman Genius Umar pimpinan apel gabungan hari pertama masuk kerja pasca lebaran di halaman Kantor Balaikota, Senin 9 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Walikota Pariaman Genius Umar, memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN yang ada di Pemerintah Kota Pariaman dengan mengajak mereka untuk semangat melayani masyarakat, bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (09/05/22).


"Ini merupakan apel pertama sejak libur lebaran, dan saya menginstruksikan untuk melaksanakan apel gabungan ini demi kekompakan yang ada di Pemerintahan Kota Pariaman. Sekaligus bersilaturahmi dengan bapak/ibu semua di hari pertama masuk kerja ini," ujarnya.


Ada 3 pesan yang disampaikan oleh Genius Umar dihadapan para ASN dan Non ASN Kota Pariaman, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas yang tetap bekerja selama libur lebaran dan mereka patut diacungi jempol. Karena, dedikasi mereka selama bertugas di lapangan, baik dalam cuaca panas dan hujan, tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani para wisatawan dan masyarakat.


"Saya memberikan apresiasi kepada beberapa Dinas yang tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama lebaran. Mereka tetap bertugas di lapangan, untuk memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Keamanan, Kenyamanan, ketertiban, dan kebersihan di Kota Pariaman," ujarnya.


Walikota Genius menyebutkan ada 8 OPD yang tetap bekerja ketika orang libur lebaran. Seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Pol PP dan Damkar, Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, BPBD, BPKPD dan Dinas Kominfo, untuk itu, ia mengucapkan terimakasih atas dedikasinya tersebut.


Kemudian, Budaya kerja kita, sudah mulai berubah dari yang biasa nge - bos menjadi melayani masyarakat, dan kinerja ASN  Kota Pariaman sudah sangat baik, dan saya terus mengajak untuk dapt terus melayani. Hal ini telah  dibuktikan dengan sudah menjelmanya Kota Pariaman  saat ini, menjadi daerah yang diperhitungkan dan menjadi yang terbaik, mulai di Provinsi Sumatera Barat, maupun di indonesia, ucapnya.


"Dan hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan dan capaian yang telah kita dapatkan selama ini, seperti sebagai Daerah yang masuk 10 Besar Kota terinovasi di indonesia, serta penilaian SAKIP kita yang terus naik," tegasnya.


Ia mengatakan dalam 6 (enam) hari penyelenggaraan Festival Pantai Kota Pariaman Tahun 2022 ini, tingkat kunjungan wisatawan mencapai puluhan ribu berdatangan. Sehingga menambah pundi-pundi PAD yang kita dapat.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengharapkan agar seluruh jajaran yang dipimpinya, selalu kompak dalam memajukan Kota Pariaman. Sehingga dalam bekerja, kita akan selalu saayun selangkah, saiyo sakaki, untuk membangun Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi.


"Sebagai sebuah Tim, kita harus selalu kompak dalam mendukung program kerja dan kegiatan yang telah kita canangkan dan kita buat selama ini, sehingga output nya nanti, akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat," tutupnya.


Pada kesempatan ini Genius Umar atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, serta diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan bermaaaf-maafan dengan seluruh ASN dan Non ASN yang hadir.


Hadir dalam Apel Gabungan ini, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Kakan, Kabid, Kasi, Kasubag, dan Staf yang ada di jajaran Pemko Pariaman. (mcp-209).






ADSEN KIRI KANAN