Notification

×

Adsense atas

Adsen


Antisipasi Demo Buruh Peringati May Day 14 Mei di GBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jumat, 13 Mei 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-05-13T09:42:03Z

Ilustrasi


JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat aksi sejumlah elemen buruh di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada 14 Mei 2022. 


Namun, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan rekayasa lalu lintas bersifat situasional.


"Ya pengalihan tentu, kalau misalnya Sudirman Thamrin padet sekali, nanti yang dari arah Sisingamangaraja kita akan belokan ke Pakubuwono atau nanti kita arahkan mereka kalau mau ke arah utara, nanti bisa melewati Kuningan, nanti lewat Wijaya Tendean, nanti langsung ke arah Kuningan," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kemudian, kata Sambodo, dari arah Semanggi tidak boleh langsung berbelok ke GBK, tapi akan diarahkan untuk lurus ke depan DPR. 


Namun Sambodo juga mengimbau agar masyatdapat menghindari kawasan DPR, sebab aksi massa juga akan berlangsung di sana saat pagi hari sebelum akhirnya massa berkumpul di GBK. 


Baca juga:  


"Jangan lupa dari pagi sampai siang di depan DPR MPR juga akan ada aksi unjuk rasa, jadi memang sebaiknya dihindari juga kawasan DPR MPR," ucapnya. 


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 5.260 personel, guna mengamankan jalannya Hari Buruh Internasional, Sabtu (14/5/2022).


Aksi besok mengusung nama May Day Fiesta 2022 dan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.


"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022). 


Pengamanan dilakukan, karena jumlah massa diperkirakan mencapai 60.000 peserta dan berasal dari wilayah Jabodetabek hingga Jawa Barat dan sekitarnya. (*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN