Notification

×

Adsense atas

Adsen

Antisipasi Arus Balik Pemudik, TNI AL Bantu Pengamanan Pelabuhan Ketapang

Minggu, 08 Mei 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-05-08T04:51:59Z

.

Banyuwangi, fajarharapan.id - Guna mengantisipasi arus balik pemudik pasca libur lebaran, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengerahkan para prajuritnya untuk melaksanakan pengamanan arus balik pemudik yang menggunakan jalur angkutan laut di kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang, Jl. Raya Situbondo Ketapang Kec. Kalipuro Kab. Banyuwangi, Sabtu (07/05).


Para prajurit TNI AL yang dikerahkan disekitar pelabuhan melaksanakan pengamanan dan membantu pemeriksaan kelengkapan surat-surat pemudik yang hendak menyeberang. Hal ini bertujuan agar membantu mempercepat proses mobilisasi para pemudik sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan maupun penumpang di pelabuhan.


Selain membantu para pemudik di pelabuhan, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori juga menyiagakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) yaitu KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Tabuhan II-5-25 serta tiga unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) untuk melaksanakan pengamanan di sekitar perairan Selat Bali.


Hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL dimanapun berada dapat memberikan manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat sekelilingnya.


Sementara itu, diwaktu yang sama Danlanal Banyuwangi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan di Pelabuhan ASDP Ketapang untuk meninjau kondisi dan situasi di Pelabuhan Ketapang.


Dalam kesempatan tersebut, Ibu Khofifah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tim yang sudah bekerja dengan luar biasa di Pelabuhan Ketapang untuk membantu para pemudik menyeberang dengan aman dan selamat sampai tujuan. (Dispenal)


ADSEN KIRI KANAN