Notification

×

Adsense atas

Adsen


Aida Murni Bakal Menghuni Rumah Layak Bantuan G3AD-IKPM Jabotabek

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-05-12T07:09:18Z



Tanah Datar, fajarhaarapan.id - Rumah milik Aida Murni yang tidak layak ditempati menjadi perhatian perantau jorong Guguak Gadang Ikatan Keluarga Padang Magek (G3AD-IKPM) se-Jabodetabek


Aida sehari-hari bekerja menerima upah dari membuka kulit Kemiri ini hidup bersama dua anaknya yang masih sekolah tingkat SLTP kini dibantu menjadi rumah kayak huni dengan adanya Bedah rumah yang dilakukan G3AF-IKPM se Jabotabek.


Peletakan Batu pertama Tegap tersebut dilakukan Staf Ahli Bupati Dessy Trikorina didamoingi Camat Rambatan Ikrar Falepi, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal, dan Wakil Ketua IKPM Jabodetabek H. Alisar, Selasa 10 Mei 2022. Kemarin


Terdaoat sekitar 200-an rumah tak layak huni di Nagari Padang Magek, sehingga pemda sangat membutuhkan bantuan perantau untuk memperbaikinya,” tutur Dessy.


”Mari kita bergotong royong merehab rumah ini, bagi yang tidak sanggup dengan dana, bantu dengan tenaga,” tutur Dessy.


Wakil Ketua Umum IKPM Jabodetabek H. Alisar mengatakan kegiatan bedah rumah layak huni ini merupakan hasil kesepakatan perantau Guguak Gadang IKPM Jabodetabek untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.


Dana yang untuk bedah rumah itu bisa mencapai Rp120 juta dengan ukuran 9,5 x 6 meter persegi.


Dana awal yang terkumpul sebesar Rp25 juta berasal dari donatur perantau Yul Cheng, Pengusaha Pakaian Onesist Denim, sebesar Rp20 juta dan Pengusaha Pakaian Gamis Jakarta H. Alisar sebesar Rp5 juta.


“Perantau IKPM Jabodetabek dan masyarakat Padang Magek serta Pemkab Tanah Datar juga diharapkan dapat ikut serta berpartisipasi membantu penyelesaian bedah rumah ini,” ujarnya.


Sementara itu, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal menyampaikan, progaram ini dapat menjadi contoh bagi perantau nagari lainnya.


“Untuk tahun ini dari APB nagari anggaran bedah rumah untuk 2 unit rumah tidak layak huni sesuai dengan prioritas dari hasil musrembang nagari,” ujarnya.(Veri)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN