Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Pariaman ; Kader BKL Bertugas Mulia Membina Lansia

Senin, 18 April 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-04-18T10:46:27Z

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan pengarahan kepada Kader Bina Kelompok Lansia (BKL) yang sedang mengikuti Bimtek di Pondopo Rumah Dinas Walikota, Senin 18 April 2022. (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Kelompok lanjut usia (lansia) Kota Pariaman harus tangguh, sehat, mandiri dan produktif. Hal ini menjadi tugas kader Bina Keluarga Lansia (BKL) dalam melakukan pembinaan kepada keluarga lansia, juga lansia itu sendiri.


Hal itu dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar saat memberi arahan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader Keluarga Berencana (KB) dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman Tahun 2022 di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Senin (18/04/22).


Wako Genius Umar mengungkapkan, sebanyak 297 Kelompok BKL mengikuti Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB ini, dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman Tahun 2022.


“Kelompok BKL bertugas untuk melakukan pembinaan, edukasi, komunikasi dan informasi kepada keluarga lansia. Sehingga lansia itu sendiri untuk menciptakan lansia-lansia tangguh di Kota Pariaman” tegasnya.


Genius Umar menjelasakan, lansia tangguh, sehat, mandiri dan produktif ini yang harus diwujudkan oleh kader BKL.


“Untuk melakukan hal itu, kader BKL harus bisa membuat suasana senang, dengan cara mempelajari psikologi orangtua. Lansia itu harus didengarkan keluhannya, diberi perhatian agar hatinya berbahagia dan tidak merasa sendiri”, terangnya.


“Selain itu, lansia harus produktif atau diberi kesibukan seperti menyulam. Dan melakukan hal yang positif, agar hati lansia ini tetap senang dan bahagia”, harapnya.


Ia juga menambahkan, tugas seorang kader BKL adalah tugas yang mulia, ia harus membuat hati lansia tersebut selalu bahagia.


“Semoga lansia tangguh, sehat, mandiri dan produktif bisa terwujud dan kita berharap mudah-mudahan lansia Kota Pariaman sehat dan bahagia”, tutupnya. (mcp-045).




ADSEN KIRI KANAN