Notification

×

Adsense atas

Adsen


Walikota Pariaman ; Apresiasi Goro "Satu Jam Bersih" Kawasan Pantai

Rabu, 06 April 2022 | 17:29 WIB Last Updated 2022-04-06T10:29:34Z

Walikota Pariaman Genius Umar pimpinan gotong royong "Satu Jam Bersih" Pantai, di Kawasan Pantai Kelurahan Karan Aua, Rabu 6 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Pantai Pariaman begitu indah. Senang dipandang mata. Pantai yang bersih dan aman, membuat pengunjung akan betah berlama-lama berlibur di Kota Pariaman. Untuk menjaga keelokan dan keindahan sepanjang Pantai, maka beberapa titik lokasi dibersihkan secara gotong royong.


Sebagaimana kegiatan gotong royong membersihkan semak-semak di kawasan pantai belakang Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, langsung dikomandoi Wako Pariaman Genius Umar, Rabu (06/04/22) pagi. 


Gotong royong kali ini, melibatkan petugas kebersihan dari Dinas Perkim dan LH, Lurah, perangkat kelurahan,petugas kebersihan kelurahan Karan Aua. Karena, sekarang bulan suci Ramadhan, maka Genius konsepkan pembersihan dengan nama “Satu Jam Bersih”.


Disela-sela kegiatan tersebut, Wako Pariaman Genius Umar, sengaja intruksikan pembersihan kawasan pantai dibelakang pelelangan ikan ini kepada kelurahan dan petugas kebersihan. Hal demikian, sebagai upaya membuka spot-spot baru dalam menunjang kepariwisataan Kota Pariaman.


“Pemko Pariaman, akan terus berbenah dan lakukan pemabangunan kawasan-kawasan yang nantinya akan berdampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kota Pariaman,”ujar Genius Umar. 


Apalagi, sebut dia, Kota Pariaman diprediksi akan banyak para perantau yang akan pulang kampung untuk berlibur. Juga sekaligus silaturrahmi bersama keluarganya pada libur lebaran idul fitri tahun ini. Terutama kunjungan wisatawan lokal, maupun nasional yang akan berlibur ke Kota Pariaman.


“Maka ini langkah kita di Kota Pariaman, untuk mempercantik dan memperindah kawasan pinggir pantai yang ada di Kota Pariaman. Lagi, tentunya peran masyarakat juga kita tuntut untuk saling menjaga kebersihan dan ikut melestarikan lingkungan" harap dia.


Genius mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan personil yang terlibat dalam kegiatan “Satu Jam Bersih”, semoga kedepan sama-sama kita dapat menjaga kawasan ini.(mcp-045)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN