Notification

×

Adsense atas

Adsen


Wako; "Jadikan Ramadhan Momen Instrospeksi Diri"

Senin, 04 April 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-04-12T09:54:13Z

.

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan safari Ramadhan 1443H/2022M perdana di Masjid Al-Hijriyah, yang berada di Perumnas Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Naggalo Senin (04/04/2022).


Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengajak para jamaah untuk meramaikan masjid dan musala di bulan suci ramadhan. "Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti dan dirindukan kedatangannya bagi umat islam. Bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan. Oleh sebab itu mari kita ramaikan masjid dan musala untuk beribadah," ujar Wako.


"Bahkan Nabi Muhammad SAW sangat bergembira menyambut bulan yang satu ini. Bulan ramadhan adalah waktu yang sangat berharga bagi umat Islam guna meningkatkan keimanan.Maka oleh sebab itu jadikanlah ramadhan sebagai momentum dan introspeksi diri," ujar Wako Hendri Septa lebih lanjut.


Hendri Septa menambahkan, kedatangan bulan Ramadhan sangat ditunggu kedatanganya oleh umat muslim karena segala pintu taubat dibuka. Setiap ibadah yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda oleh dari Allah SWT.


.


"Oleh sebab itu, dibulan yang suci ini, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Seperti bersedekah, berinfak dan mengerjakan amal saleh untuk mendapatkan balasan berupa surganya Allah SWT," paparnya.


Di kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyampikan beberapa program strategis Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan. Diantaranya, melaksanakan program Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh pelajar SD dan SMP sederajat se-Kota Padang.


"Program pesantren Ramadhan Ini merupakan upaya kita dalam membekali generasi muda dengan ilmu agama. Untuk itu mohon dukungan dari para orang tua agar pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini berjalan dengan baik," pungkas Hendri Septa.


Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Padang menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Al-Hijriyah sebesar Rp.15 juta. (*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN