Notification

×

Adsense atas

Adsen

TSR Sumbar Salurkan Hibah Rp50 Juta kepada Masjid Raya Lubuk Idai

Sabtu, 09 April 2022 | 01:43 WIB Last Updated 2022-04-09T02:06:51Z

.


Padang Pariaman - Tim Safari Ramadhan (TSR) VIII Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan Lantamal II Padang, mengunjungi Masjid Raya Lubuk Idai Nagari Koto Tinggi Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (08/04/2022).


Pada kesempatan tersebut, Ketua TSR Prov Sumbar yang diwakili, Rektor Universitas Bung Hatta Padang Prof. Tafdil Husni, juga menyalurkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebesar Rp50 juta kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Pengurus Majid Raya Lubuk Idai Zul Fahmi.


Rektor Universitas Bung Hatta Padang Prof.Tafdil Husni mengingatkan kepada jemaah taraweh, kendati dampak Covid- 19 telah mulai membaik dan melandai, namun masyarakat tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan (prokes).


Kewaspadaan ini perlu dilakukan, seiring akan terjadi peningkatan pendatang ke Sumatera Barat untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarganya pada Hari Raya Idil Fitri 1443 Hijriah.


Menurut Tafdil, apalagi Pememerintah telah melonggarkan prokes bagi masyarakat yang akan menuju daerah Sumatera Barat dan daerah tertentu lainya, terutama bagi yang telah mendapatkan Vaksin dosis I, dosis II dan dosis III (Boster).


“Kita bersyukur, pandemi Covid-19 mulai berakhir dan diharapkan kedepan bisa menjadi endemi serta berdampak positif bagi masyarakat untuk menjalankan aktifitas dan melaksanakan shalat tarwih berjamaah,” tutur Tafdil.


Selain itu, kepada jemaah taraweh, diingatkan, agar dapat menjaring informasi pada media sosial, karna tidak semua informasi di media sosial itu yang positif (Hoaks) dan berdampak negatif terhadap berbagai pihak.


Kedatangan TSR VIII Pemprov Sumbar ke Masjid Raya Lubuk Idai ini jelas Tafdil, bertujuan untuk melakukan silaturahmi sesama manusia, agar semakin erat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat yang dikunjungi dan menginformasikan tentang program pembangunan.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, pihaknya terus mendorong program Pemkab Padang Pariaman karna telah banyak mengalir bantuan di Kenagarian Koto Tinggi.


“Alhamdulillah sudah banyak jalan yang sudah bagus dan bermutu baik dan masyarakat diharapkan dapat menjaga serta merawat pembangunan yang telah ada itu, agar bisa digunakan untuk jangka waktu,” ujar Suhatri


Ia menghimbau masyarakat, agar barhati- hati terhadap penyakit masyarakat yang mulai marak kembali.


"Masyarakat sebelum berangkat menuju Masjid, agar mematikan kompor di rumah dan berhati- hati terhadap orang tidak dikenal bisa saja melakukan tindakan hipnotis,” ungkap Ketua Tim Ramadhan Padang Pariaman itu.


Ketua Pengurus Masjid Lubuk Idai Zulfahmi mengatakan, Tahun 2021, pengurus Masjid Lubuk Idai telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Kabupaten Padang Pariaman.


"Kita mengharapkan bantuan Pemprov Sumbar untuk pembangunan jembatan layang dari Lubuk Idai menuju Balai Hilir, agar dapat mempermudah akses jamaah Masjid Raya Lubuk Idai dalam melaksanakan ibadah,” harap Zulfahmi


Tampak selain rombongan TSR ramadhan Provinsi Sumatera Barat juga rombongan TSR Pemkab Kabupaten Padang Pariaman menyalurkan bantuan hibah Al- Quran dan bantuan spontan Rp 5 Juta dari rombongan hadir dari Pemkab Kabupaten Padang Pariaman.


Selain itu  tampak TSR VIII Pemprov Sumbar Tahun 1443 hijriah dihadiri Danlantamal II Padang diwakili Kadiskum Lantamal II Letkol Laut (KH) Zurahim, S.H, M.H, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar diwakili Kepala Bidang IKP Indra Sukma, Rektor Univerditas Bung Hatta Padang Prof Tafdil Usni, Kadis dan Sekretaris E-SDM Prov Sumbar, yaitu Ir. H. Herry Martinus. MM dan Wardoyo.A.Md. SE, kemudian Kepala Perwakilan dan Koordinator Bidang Litbang BKKBN Sumbar, yakni Fatmawati.ST. M.Eng dan Nurbaiti Djabang. M.Si.


Kemudian perwakilan KPU Sumbar Wandrizen. SH, Kabag Adm dan Keuangan Biro Umum Mayhendri. SE.MM dan Biro Kesra masing- masing Uchie Zolina. S. STP. M.Si , Syahaprilwati dan rekan- rekan wartawan mendapatkan SK Kepala Dinas Kominfotik Sumbar.


TSR Padang Pariaman, terdiri dar Kepala Cabang Bank Nagari Padang Pariaman, Dirut PDAM Padang Pariaman, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra Kabupaten Padang Pariaman, Kabag Prokopim Padang Padang Pariaman, Ketua tim PKK Padang Pariaman, Kepala Dinas BBKB Padang Pariaman, Sekretaris PU Padang Pariaman.(RDz)



ADSEN KIRI KANAN