Notification

×

Adsense atas

Adsen

TSR Sumbar ; Ganefri Bersama Rombongan di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman

Selasa, 05 April 2022 | 23:01 WIB Last Updated 2022-04-05T16:01:04Z

Ketua TSR Sumbar Ganefri serahkan bantuan kepada Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang juga Ketua Masjid Kampung Baru, Senin malam 4 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Mengawali kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) 1443 Hijrah tahun 2022, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. bersama rombongan TSR Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyambangi Masjid Raya Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (04/04/22) malam.


Sebelumnya, rombongan TSR Provinsi Sumbar yang terbagi 3 tim ini disambut Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Sekdako Yota Balad, Asisten I Yaminurizal dan beberapa kepala OPD di rumah dinas walikota pariaman sekaligus jamuan berbuka bersama.


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Pariaman kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan TSR Sumbar yang diketuai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri.


Ia menyebutkan, ada 4 Masjid di Kota Pariaman yang dikunjungi TSR Provinsi Sumbar di tahun 2022 ini, yakni Masjid Raya Desa Kampung Baru, Masjid Al-Ikhlas Desa Kampung Kandang, Masjid Nurul Iman Desa Naras I dan Masjid Rahmat Desa Sungai Rambai.


"Alhamdulillah, masing-masing Masjid tersebut mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid. Kita berharap tahun depan bantuan dari Pemprov Sumbar ini lebih meningkat lagi" harap dia menanbahkan


Menurut Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman ini, Masjid Raya Kampung Baru ini adalah salah satu yang teramai jamaahnya dan salah satu yang termegah di Kota Pariaman. Insya allah satu tahun kedepan, tahap rehab pembangunannya selesai. Sehingga keberadaan masjid ini bisa memakmurkan dan dimakmurkan jamaahnya.


Mardison mengenukakan, Kota Pariaman sangat gencarnya memberikan pendidikan gratis 12 tahun mulai dari SD, SMP hingga SMA dan perguruan tinggi melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).


"Kita juga telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Sumbar termasuk UNP. Semoga dengan adanya kerjasama Pemko Pariaman dengan kampus UNP ini, dapat memberikan akses lebih kepada anak-anak Kota Pariaman yang ingin mengecap pendidikan perguruan tinggi di kampus yang dipimpin Pak Ganefri tersebut," tukasnya.


Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. selaku Ketua rombongan TSR menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar ke Kota Pariaman hari ini.


"Kami melihat masyarakat Kota Pariaman ini sangat peduli dan ramah menyambut tamu yang datang dalam rangka mensyiarkan agama islam, terbukti dengan ramainya jamaah yang hadir di mesjid yang megah ini ," terangnya.


Ia menyatakan, kami ditunjuk Pemprov Sumbar untuk datang ke Kota Pariaman dalam rangka memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid yang sedang dalam proses pembangunan. Saya membawa rombongan lainnya, Pembantu Rektor II Universitas Muhammadiyah, Mursal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Nofrial, Kepala BPS Sumbar, Kepala Balitbang, Kadis LH, Kepala BPSDM, Ketua STAI-PIQ Sumbar dan Penceramah H. Mulyadi Muslim, LC. MA ," lanjutnya .


Ganefri menjelaskan, ia ingin kampus UNP berperan di Kota Pariaman, kita akan kembangkan beberapa program studi baru di bidang kesehatan dan akan membangun kampus baru. Alhamdulillah Pemko Pariaman juga memberikan dukungan untuk memperbesar lahan Kampus UNP yang ada di Desa Ampalu, Kota Pariaman.


Diharapkan, dengan keberadaan kampus UNP ini, Kota Pariaman tidak hanya jadi kota pariwisata, tetapi juga Kota pendidikan. Saya percaya Pemko Pariaman sangat antusias untuk menggerakkan ini.


Ketua PBNU Sumbar ini juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman, jangan biarkan anak kemenakan kita tidak sekolah. Karena, pemerintah sangat peduli terhadap anak yang kurang mampu dari sisi ekonomi namun mempunyai potensi. Juga, Kota Pariaman punya program yang luar biasa melalui program Saga Saja.


"Apa yang dilakukan oleh Pemprov ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Provinsi Sumbar. Semoga pendidikan dapat terus bergerak dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah" kata dia.


Ganefri juga puji pariwisata Kota Pariaman yang semakin menggeliat dibawah kepemimpinan Genius-Mardison.


"Salah satu destinasi terbaik di Sumbar itu, Kota Pariaman. Pemko Pariaman juga sangat ulet dalam menggaet dana dari pusat dalam hal pembangunan infrastruktur daerahnya" sebutnya mengakhiri.


Turut hadir dari Pemko Pariaman, Ketua DPRD Fitri Nora, Ketua GOW Ny Indriati Mardison, Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri, Ketua MUI Sofyan Jamal, Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko, Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid dan pengurus Mesjid Raya Desa Kampung Baru. (mcp-045)



ADSEN KIRI KANAN