Notification

×

Adsense atas

Adsen


TSR Khusus Bupati Kunjungi Masjid Ukhuwah Kopas.

Kamis, 21 April 2022 | 09:07 WIB Last Updated 2022-04-21T02:07:13Z



Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM yang memimpin Tim khusus Safari Ramadan Pemkab Tanah Datar mengunjungi Masjid Ukhuwah Kopas Jorang Kubu Rajo Nagari Lima Kaum.


Pada kunjungan Selasa (20/4) tersebut Bupati Eka Putra menyerahkan uang bantuan sebesar Rp. 10.000.000; untuk pembangunan Masjid tersebut


Pengurus Masjid Ukhuwah Kopas, Yuldelas, S. Ag SS. M. Ag melaporkan sejarah berdirinya Masjid ini, berawal dari Mushola kemudian pdiresmikan menjadi Masjid pada tanggal 1 Juli 2021 menjadi Masjid Ukhuwah. 


"Sudah 9 kali melakukan perluasan Masjid karena mengingat Jemaah di Masjid ini ramai sekali dan terus meningkat, ungkap Yudelas.


Bupati Eka Putra, SE. MM dalam sambutannya mengatakan bangga masjid ini selalu ramai dikunjungi, sehingga pengurus Masjid harus berfikir untuk penambahan pembangunannya.


'Kalau biasanya kunjungan TSR ke Masjid memberikan bantuan biaya pembangunan masjid sebesar Rp.10.000.000 mengingat beratnya beban pengurus masjid beserta jamaah untuk biaya pengembangan masjid maka hari ini untuk Masjid Ukhuwah Koppas dijadikan Rp.110 juta" ungkap Bupati.


Kita berharap Masjid ini selalu terbuka untuk orang yang mau beribadah juga kegiatan ibadah lainnya seperti tempat anak-anak kita menghafal Al-Quran. Karena sesuai dengan Prugul Bupati satu rumah satu hafiz, setiap rumah dipasangkan stiker untuk menyiapkan anak anak kita menuju 45 tahun Indonesia Emas nantik, sampai Eka Putra. 


Turut hadir mendampingi tim khusus Bupati tetmrsebut kepala BKPSDM Jasrinaldi, SH, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, MM, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Forkopinca Kecamatan Lima Kaum, Camat Lima Kaum Irwan, S.Sos. M.Si, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, Dandramil Kapten Inf. Iman Ashadi, Kapolsek Lima Kaum yang diwakili Kanit Intelkam Aipda Maipal. (Veri)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN