Notification

×

Adsense atas

Adsen


Tim Mobile Kodim 1002/HST Terus Bergerak Serbuan Vaksin di Bulan Puasa

Rabu, 06 April 2022 | 18:36 WIB Last Updated 2022-04-06T11:36:38Z

 

.

Barabai, fajarharapan.id - Di bulan Ramadhan ini tidak menurunkan semangat Tim Mobile Vaksin Kodim 1002/HST untuk tetap melaksanakan serbuan vaksin.

Dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1002/HST Kapten Czi Obet Subagio selaku Perwira Tertua tim vaksinasi mobile Kodim 1002/HST melibatkan tenaga kesehatan  Polkes 06.09.15/Barabai melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis I, II dan III di Maringgit Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Rabu (06/4)


Kapten Czi Obet Subagio mengatakan serbuan vaksinasi memang terus dilakukan pihaknya, setelah mendapatkan Perintah Panglima TNI melalui Video Conference (Vicon), kini pihaknya mencoba  metode diluar kebiasaan, yakni menyelenggarakan vaksin pada sore hari dan malam  setelah Shalat Tarawih.

" Untuk kegiatan Vaksinasi sore di mulai pukul 15.30 wita hingga menjelelang buka puasa kemudian dilanjutkan setelah sholat taraweh."ucapnya.


Vaksinasi malam hari bertujuan agar mendorong masyarakat yang masih ragu, punya kepercayaan vaksinasi membatalkan puasa dan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang melaksanakan aktivitas, walaupun dalam kondisi puasa.

Dipertegas dengan penyataan Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.SIP.,M.Han saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin tim mobile di desa Maringgit bahwa vaksinasi tidak membatalkan Puasa, ini mengacu pada fatwa MUI Nomor 13 tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa.

"Vaksinasi ada dua cara yaitu disuntik atau diteteskan (imunisasi), untuk vaksinasi Covid-19 sendiri disuntik atau injeksi intramuskular maksud ya injeksi yang dilakukan dengan cara menyuntikan obat atau vaksin melalui otot yang bertujuan meningkatkan produksi antibodi guna menangkal penyakit tertentu," pungkasnya.(Pendim1002).



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN