Notification

×

Adsense atas

Adsen


Safari Ramadhan ke Air Bangis, Sekdaprov Hansastri Jelaskan Program Unggulan Pemprov Sumbar

Rabu, 20 April 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-04-20T04:54:14Z

.

Pasbar - Dalam rangkaian safari ramadhan Tahun 1443 Hijriah Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar (Sekdaprov Sumbar) Hansastri beserta rombongan, kali ini berkunjung ke Masjid Almunawwaroh yang berada di komplek MTsN 1 Pasaman Barat Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat pada Selasa, (19/04/2022).


Sekdaprov Sumbar Hansastri dalam sambutannya menjelaskan bahwa Safari Ramadhan merupakan sarana silaturrahim serta pengenalan program pemerintah kepada masyarakat.


"Safari Ramadhan bertujuan selain sebagai sosialisasi tentang program-program pemerintah juga sebagai salah satu wadah silaturrahim antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat," ujar Sekda Hansastri.


"Pemerintah Provinsi yang dipimpin oleh Bapak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur, mempunyai Visi dan Misi yang dituangkan dalam RPJMD, diantara program-program yang jumlahnya ratusan, ada namanya program unggulan salah satunya dibidang Pendidikan," kata Hansastri menambahkan.


Selain Pendidikan yang mendapat perhatian utama dari Pemerintah Provinsi Sumbar dengan alokasi anggaran terbesar, juga terdapat program unggulan lainnya yakni Pertanian.


"Progran unggulan lainnya yakni dibidang pertanian, pertanian disini dalam arti luas, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, jadi kita di Provinsi mendukung program-program unggulan tersebut sebagai salah satu implementasi dari visi dan misi pemerintah kita," jelas Hansastri.


Sementara itu Sekda Pasaman Barat Hendra Putra, mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi generasi penerus bangsa.


"Kami bermohon kepada seluruh yang hadir untuk dapat mendidik anak-anak kita dengan baik, dorong anak kita supaya giat belajar, belajar dengan baik, hormati orang tua serta gapailah cita-cita setinggi mungkin," pesan Sekda Hendra.


Yetdawati Matondang selaku Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, mengungkapkan rasa senang yang luar biasa dengan kedatangan Sekdaprov Sumbar beserta rombongan.


"Selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Sekda beserta rombongan dari Provinsi karena telah menjadikan Masjid ini sebagai salah satu titik safari ramadhan tahun ini," ungkap Yetdawati.


Turut hadir Camat Sungai Beremas, KUA Kecamatan Beremas, Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Kepala MIN Pasaman Barat,  Ikatan Keluarga Air Bangis, Tokoh Masyarakat, perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, BPKAD, Dinas Pendidikan, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Pemerintahan, Disnakertrans, serta perwakilan Diskominfotik Provinsi Sumbar.

(ryh/MMC Diskominfotik


Dinas Kominfotik Provinsi Sumbar


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN