Notification

×

Adsense atas

Adsen

Safari Ramadhan di Kubu Dalam Parak Karakah, Gubernur Mahyeldi: Jangan ada Jarak Dengan Masyarakat

Selasa, 19 April 2022 | 05:49 WIB Last Updated 2022-04-19T00:07:25Z

.


Padang - Selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah. Keberadaan pemerintah harus bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Bukan sebaliknya, keberadaan pemerintah sama saja dengan tidak ada.


Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Masjid Baitul Jihad, Komplek Filano Jaya II, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (18/4/2022).


Melalui Safari Ramadhan, menurut Gubernur Sumbar, pemerintah bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang ditemui pada saat tarawih, saat subuh mubarokah, hingga tinjauan-tinjauan kelapangan. Dengan menyampaikan aspirasi, beberapa persoalan bisa dicarikan solusi bersama.


"Salah satu alasan program tidak jalan, karena pemerintah jauh dengan masyarakat, ada jarak. Mudah-mudahan melalui Safari Ramadhan, terjalin silaturahim, terbangun komunikasi, sinergi dan kolaborasi tidak berjarak lagi dan banyak persoalan pembangunan daerah yang bisa diselesaikan. Sebab pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri," kata Gubernur Mahyeldi.


Apalagi tahun 2023 mendatang, Provinsi Sumbar telah merencanakan beberapa agenda pembangunan seperti flyover sitinjau, kelanjutan jalan tol, serta beberapa agenda lainnya. Diantaranya Visit Beautiful West Sumatera tahun 2023. Selain itu juga ada beberapa ivent nasional dan internasional di Sumbar seperti pertemuan ulama-ulama se dunia, dan Penas Tani. Karena itu, Gubernur dengan sapaan Buya itu, mengajak masyarakat untuk menghadirkan suasana kondusif di Sumbar, khususnya Kota Padang.


Disampaikan Gubernur, untuk Tahun 2022 ini, terdapat Rp185 miliar dari APBD provinsi untuk Kota Padang untuk berbagai sektor pembangunan. Diantaranya dari Dinas BMCKTR Rp28 miliar, PSDA Rp7 miliar, perhubungan Rp16,5 miliar, Pemukiman Rp26,7 miliar serta pemuda dan olahraga, Rp18,5 miliar.


Walikota Padang Hendri Septa, mengapresiasi perhatian Pemprov Sumbar untuk Kota Padang. Menurutnya, program-program pembangunan yang telah berjalan baik selama kepemimpinan Buya Mahyeldi saat menjabat Walikota Padang, tetap akan dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik, diantaranya adalah melanjutkan program pesantren Ramadhan.


Dalam Safari Ramadhan ini, Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta. Ada juga bantuan dari PT. Semen Padang sebesar 200 sak semen, dari Bank Nagari Rp10 juta, dari Manajemen Hotel Balairung Rp2 juta, serta bantuan Al-Qura  dari Kakanwil Kemenag Sumbar.


Pengurus Masjid Baitul Jihad, Bakri, S.IQ, menyampaikan terimakasih tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu pembangunan masjid. Menurutnya saat ini sedang proses pembangunan TPA di lantai 2 masjid. Ia juga berharap mendapat bantuan untuk pembebasan lahan kosong di depan masjid agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir jamaah masjid


Tampak hadir mendampingi gubernur dalam safari Ramadhan kali ini, Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. Helmi

Asisten 3 Andri Yulika, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Biro Kesra, Irsyad, Kepala Biro Adpim Maifrizon, 

Dari PT. Semen Padang, Reinold Thamrin, Pimpinan Cabang Kantor Utama Bank Nagari, serta Kakankemenag Kota Padang Edi Oktaviandi.


(doa/MMC) Dinas Kominfotik Sumbar


ADSEN KIRI KANAN