Notification

×

Adsense atas

Adsen


Roket Hantam Area Dekat Kilang Minyak Irak, Ditembak dari Dalam Negeri

Kamis, 07 April 2022 | 08:27 WIB Last Updated 2022-04-07T01:27:00Z

 

Ilustrasi


Jakarta  -- Pihak berwenang Irak melaporkan tiga roket yang ditembakkan dari dalam negeri menghantam satu area di dekat kilang minyak di utara kawasan otonomi Kurdi pada Rabu (6/4).


Pasukan kontra-terorisme Kurdi menyatakan bahwa ketiga roket itu jatuh di dekat kilang minyak Kawergosk, salah satu area kaya minyak terbesar yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Arbil.


"Roket itu diluncurkan dari area Khazir di Mosul," demikian pernyataan kantor pasukan kontra-terorisme Kurdi yang dikutip AFP.


Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas penembakan roket tersebut, sebagaimana juga dikutip cnnindonesia.com.


Seorang sumber mengatakan kepada Reuters, kilang minyak yang berada di dekat lokasi roket jatuh kali ini merupakan milik pebisnis Irak, Baz Karim Barzanji.


Pada 13 Maret lalu, rumah Barzanji di Arbil dihantam rudal Iran. Saat itu, Iran melontarkan belasan rudal yang mereka klaim untuk menyerang situs strategis Israel di Arbil.


Meski demikian, pihak berwenang Kurdi menegaskan bahwa Israel tak punya situs apa pun di dalam maupun di dekat kawasan Arbil. (*)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN