Notification

×

Adsense atas

Adsen


Rili Swalayan akan Buka 24 Jam

Minggu, 17 April 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-04-17T11:43:34Z

 




Padang, fajarharapan.id-Rili Swalayan, satu dari empat outlet milik Rili Group akan buka selama 24 jam. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada warga Kota Padang, khususnya konsumen mereka. 

"Insya Allah setelah lebaran Idul Fitri, Rili  Swalayan di Jalan Sutomo, 38 Padang akan buka 24 jam untuk melayani para konsumen," kata Owner Rili Group, Irawati  Meuraksa kepada sejumlah wartawan di sela kegiatan buka bersama Rili Group dengan Forum Komunikasi Sales Padang (FKSP), Sabtu (16/4).

Rili Group sendiri memiliki empat outlet di Padang, yaitu Dalas Swalayan di Jalan Andalas 38, Rili Swalayan di Jalan  Sutomo,
Smile Market di Jalan By Pass Km 6 dan Smile Mart di gedung Rumah Sakit Semen Padang.


Irawati mengatakan, pihaknya memang belum akan menambah jumlah outlet, namun lebih fokus pada pembenahan sumber daya dan peningkatan pelayanan, sehingga makin paripurna. Selain pelayanan 24 jam di Rili Swalayan, outlet lainnya dilakukan pengembangan, seperti Smile Market di Jalan By Pass KM 6, Padang akan dikembangkan dg penambahan produk fresh. "Kami saat ini belum akan melakukan penambahan outlet, tapi kita berbenah, seperti Smile Market di By Pass diperbesar dengan penambahan produk  fresh, ada sayuran, buah-buahan, aneka bumbu masak dan daging seperti  yang ada di Dalas Swalayan," kata Irawati lagi.


Perempuan yang juga anggota DPRD kota Padang dari Fraksi PAN ini menilai, bisnis retail di Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya masih akan terus berkembang, meski pun ditengah gempuran penjualan produk secara digital. "Kami dari Rili Group tetap optimis bisa terus maju dan berkembang, karena orang Minang butuh pelayanan. Selain itu, di sini, ibu-ibu membeli sayuran pasti maunya memilih langsung, melihat fisiknya yang masih segar," sebutnya. 


Di Rili Group, 125 karyawannya diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, diantaranya gratis parkir dengan penjagaan ekstra untuk kendaraan konsumen, karyawan membantu mengangkat barang belanjaan konsumen ke kendaraannya, dan pelayanan lainnya.


Silaturahmi
Sementara itu, kegiatan berbuka puasa bersama di salah satu rumah makan di Padang berlangsung penuh kebersamaan. Usai berbuka dan shalat magrib, jajaran Rili Group membaur bersama dengan anggota FKSP yang diketuai Syafruddin. 

Irawati yang saat itu juga didampingi suaminya mengatakan, ini kali kedua jajarannya berbuka bersama dengan pengurus dan anggota FKSP. "Sebelum pandemi, kami juga pernah melaksanakan  kegiatan buka bersama, tapi belum bergabung. Baru kali ini kami ikut bergabung  dalam forum ini," jelasnya.

Dia berharap dengan jalinan silaturahmi dengan FKSP ini makin mempermudah Rili Group dalam mengakses berbagai produk yang diperjualbelikan di empat outletnya dan juga mempermudah berbagai urusan berkaitan dengan pembayaran dan sebagainya.

Sementara itu, Syafruddin mengatakan, forum tersebut lahir pada 2017 lalu. Namun, karena pandemi, belum ada aktivitas yang dilakukan, sehingga kemudian kepengurusannya kembali dirombak. "Kepengurusan kali ini untuk periode 2022 hingga 2024," sebutnya.
Saat ini, selain konsolidasi internal, mereka juga terus menjalin silaturahmi dengan berbagai mitra usaha. (Yn)

adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN