Notification

×

Adsense atas

Adsen

Potret 2 Bus Adu Banteng Ringsek di Purworejo, Ini Sederet Faktanya

Jumat, 22 April 2022 | 11:01 WIB Last Updated 2022-04-22T04:01:26Z

 

Kecelakaan dua bus di Purworejo.

KECELAKAAN antara bus Murni Jaya bernomor polisi A 7790 KL dengan bus Efisiensi dengan nomor polisi AA 7023 OD di Jalan Purworejo-Yogyakarta tepatnya di Desa Jenar Wetan, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis 21 April 2022.


Akibatnya satu korban tewas dan dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Berikut sederet fakta kecelakaaan dua bus adu banteng mengalami ringsek di Purworejo:


1. Kronologi


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal ketika bus Murni Jaya yang dikemudikan Slamet melaju dari arah selatan atau Yogyakarta ke arah utara atau Purworejo, sebagaimana dikutip okezone.com.


Dengan kecepatan sedang, sesampainya di lokasi bus itu bergerak ke kanan dengan maksud hendak mendahului kendaraan lain yang melaju searah di depannya.


Namun, ketika melewati as marka jalan bertabrakan dengan bus Efisiensi nopol AA 7023 OD yang melaju dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Udi Ruspendi (52) warga Desa Larangan, Kecamatan, Larangan, Kabupaten Brebes 


2. Satu korban tewas


Sopir bus Murni Jaya nopol A 7790 KL, Slamet Heru Subagyo (52) warga Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi meninggal dunia di lokasi kejadian.


"Korban meninggal di TKP, luka pada perut, luka pada wajah hasil visum di RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo," terang Kanit Gakkum Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto.


3. 2 korban luka-luka


Sementara itu, sopir bus Efisiensi Udi Ruspendi hanya mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo.

Salah satu penumpang bus Murni Jaya yakni Taufik Hidayat (50) warga Desa Sojokerto, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo juga dirawat di rumah sakit yang sama karena luka-luka.


4. Bus ringsek


Kedua bus diperkirakan bertabrakan dalam kecepatan tinggi karena posisi menyalip.


Akibat "ádu banteng" itu, bodi kedua bus tersebut ringsek.


Jalan nasional Purworejo-Yogyakarta juga mengalami kemacetan panjang karena kedua Bus melintang di tengah jalan.(*)


ADSEN KIRI KANAN