Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polisi Pastikan Jalur Arteri Pantura Aman dan Layak Dilintasi Pemudik

Kamis, 21 April 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-04-21T08:53:00Z

 

Jalur pantura.

BANDUNG - Polda Jawa Barat memastikan bahwa jalur arteri pantai utara (pantura) Jabar aman dan layak dilintasi pemudik.


Kepastian tersebut disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Suntana pascamelakukan peninjauan langsung jalur yang kerap digunakan pemudik yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur itu, sebagaimana dikutip okezone.com.


"Polda Jawa Barat memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalur mudik di jalur arteri pantura demi menjamin keamanan, dan kenyamanan para pemudik di arus mudik dan balik Lebaran 2022," ujar Suntana dalam keterangan resminya, Kamis (21/4/2022).


Menurut Suntana, pengecekan jalur arteri pantura telah dilakukan mulai dari perbatasan Bekasi-Karawang sampai dengan perbatasan Cirebon-Jawa Tengah.


"Tujuan pengecekan jalur ini adalah untuk memastikan bahwa kelayakan kondisi jalan arteri pantura dapat digunakan para pemudik," katanya.


Seperti diketahui, jalur pantura merupakan perlintasan utama yang bakal dilintasi para pemudik yang hendak menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh karena itu, kata Suntana, persiapan pun harus dilakukan secara matang.


Selain kelayakan jalan raya, pihaknya juga mengecek kondisi penerangan jalan umum (PJU), agar pemudik yang memilih mudik pada malam hari terjamin penerangannya.


Selain sarana dan prasarana, Suntana juga mengatakan, pengecekan juga dilakukan terhadap kesiapan personel dalam pengamanan mudik dan pos-pos yang sudah disediakan, seperti pos pengamanan, pos terpadu, hingga pos pelayanan.


Pos-pos tersebut, kata Suntana, nantinya dapat digunakan para pemudik sebagai tempat beristirahat di tengah perjalanan mudiknya.


"Saat merasa penat karena mengemudikan kendaraan, pemudik bisa beristirahat di sana," katanya.(*)



ADSEN KIRI KANAN