Notification

×

Adsense atas

Adsen


Pansus II DPRD Pessel Studi Banding ke Kota Pariaman

Senin, 18 April 2022 | 17:55 WIB Last Updated 2022-04-18T10:55:26Z

Rombongan Pansus II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan lakukan studi banding ke Kota Pariaman, terlihat sedang tukar cendramata plakat di Balaikota, Senin 18 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat melakukan Studi Banding Pansus II menangani Bidang Ekonomi dan Keuangan ke Kota Pariaman. Rombongan DPRD Pessel yang dipimpin Aljufri ini disambut Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal di Balaikota Pariaman, Senin (18/4/22).


Asisten I Setdako Yaminurizal mengatakan, kunjungan DPRD Kabupaten Pessel ini dalam rangka melakukan studi banding Bidang Ekonomi dan Keuangan.


"Kota Pariaman mempunyai visi dan misi sebagai kota tujuan wisata, perdagangan dan jasa yang berbasis religi berbudaya. Sektor pariwisata menjadi fokus dalam mendorong perekonomian daerah " jelasnya.


Yaminurizal menjelaskan, Kota Pariaman selama dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan Inovation Goverment Awards (IGA). Sehingga Kota Pariaman masuk 10 besar daerah dengan inovasi terbaik di Indonesia.


Selain itu, Pemko Pariaman juga menggratiskan sekolah dari SD, SMP dan SMA atau wajib belajar 12 tahun. Juga melaksanakan program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).Pemko Pariaman telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi vokasi dan kejuruan, terang Asisten I itu. 


"Kami juga telah melakukan MoU dan kerjasama dengan Telkom University. Kemarin, baru saja melaksanakan tes penerimaan mahasiswa asal Kota Pariaman untuk kuliah disana" ucap Yaminurizal.


Kemudian, kata dia, Pemko Pariaman juga punya program water front city. Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota melakukan goro bersama masyarakat dengan membuka 15 ruas jalan baru sepanjang 90 km. Kesemua ruas jalan itu telah dibuka.


Ia mengatakan, Proyek ini dilakukan secara swadaya tanpa anggaran (non budgeter), masyarakat mendukung penuh. Daam hal ini, warga masyarakat dengan cara menghibahkan tanahnya kepada pemerintah.


"Kami selaku tuan rumah memohon maaf jika pelayanan kami kurang berkenan, termasuk kekurangan kami. Sehingga bapak dan ibu tidak mencapai hasil yang diinginkan dalam studi banding ini"  tukasnya.


Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Pessel, Aljufri menyampaikan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut kami dengan baik.


"Adapun kedatangan kami kesini adalah dalam rangka menambah wawasan, referensi, dan informasi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun 2021" ujarnya.


Aljufri mengatakan, jumlah rombongan yang kami bawa sebanyak 20 orang terdiri dari pimpinan DPRD, pimpinan dan anggota Pansus II, dan pendamping Sekretariat DPRD. Sebelumnya, kami juga melakukan kunjungan ke Badan Pendapatan Kota Pariaman.


Ia juga mengapresiasi Pemko Pariaman dibawah pimpinan Genius-Mardison yang berhasil merubah Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata di Sumbar. Ia mengatakan Kabupaten Pessel ada kesamaan dengan Kota Pariaman, dimana wisata pantai menjadi unggulannya.


Diakhiri pertemuan kunjungan, Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal secara simbolis memberikan plakat kepada Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Pessel, Aljufri disaksikan oleh rombongan yang hadir. (mcp-045).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN