Notification

×

Adsense atas

Adsen


M Rizki dan Puji Lestari Dikukuhkan Jadi Duta Genre Solok Selatan 2022

Jumat, 01 April 2022 | 13:38 WIB Last Updated 2022-04-01T07:40:20Z

foto bersama.


Solsel,fajarharapan.id - M Rizki dan Puji Lestari dikukuhkan menjadi Duta Genre Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022,  setelah menjadi juara 1 pada acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Solok Selatan yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati setempat, Kamis (31/03/2022).


Bersaing dengan pelajar SMA se-Solok Selatan dan berada pada Grand Final ini setelah melalui tes administrasi, wawancara dan pembekalan para finalis, sebut Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak dan KB Solok Selatan, Sony Andesta di Padang Aro.


Peserta pada acara grand final ini juga aktif dalam organisasi Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Seperti pemenang pertama puteri yang merupakan PIK Remaja KPGD dan Juara pertama putra merupakan pelajar SMAN 6 Solok Selatan.


Beberapa kriteria penilaian, memiliki pemahaman tentang GenRe, seperti kesehatan reproduksi remaja, life skill, penyiapan kehidupan keluarga, memiliki pemahaman tentang stunting, memiliki kreatifitas seperti inovasi yang telah dilakukan dalam PIK, serta kemampuan komunikasi yang baik ,jiwa leadership, tutur Sony.


Sementara itu, Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi juga ikut memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta GenRe. 

Wabup berpesan agar duta GenRe yang terpilih mejadi contoh, figure dan teladan bagi remaja lainnya, apalagi terkait edukasi terkait seks dan keluarga berencana.(Sudirman)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN