Notification

×

Adsense atas

Adsen


Lorenzo Enggak Mau Kalah dari Rossi

Rabu, 06 April 2022 | 13:59 WIB Last Updated 2022-04-06T06:59:00Z

 

Jorge Lorenzo saingi Valentino Rossi di balap mobil.



Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengikuti jejak Valentino Rossi dengan terjun ke dunia balap mobil setelah pensiun dari balap motor.


Dikutip dari Sky Sport Italia, Lorenzo akan bergabung dengan tim Q8 Hi Perform yang akan tampil pada kejuaraan balap mobil Porsche Carrera Cup Italia 2022.


Musim ini adalah edisi ke-16 bagi ajang balap mobil terbesar di Italia tersebut. Pada balapan tersebut Lorenzo mengaku membidik kemenangan sebanyak mungkin,sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Sebuah fase baru dan merangsang dalam hidup saya dimulai, kami memiliki tim yang kuat dan ambisius. Tahap demi tahap, tujuan kami harus selalu berkembang dan memenangkan balapan sebanyak mungkin," ujar Lorenzo.


Usai perekrutan itu Jorge Lorenzo yang merupakan lima pemenang gelar juara dunia balap motor itu akan menjalani tes di Monza pada 13 April. Setelah itu Lorenzo akan tampil dalam debut pada balapan di Sirkuit Imola, 7-8 Mei.


Pembalap asal Spanyol itu berterima kasih kepada Q8 Hi Perform yang merekrutnya sebagai pembalap resmi. Dalam unggahan di Instagram Lorenzo mengaku ingin menunjukkan kualitas di balap motor.


"Saya ingin terlibat dan membuktikan bahwa saya juga bisa kompetitif di roda empat," ucap Lorenzo dalam unggahan di Instagram.


Komentar itu seperti hasrat terpendam Lorenzo yang tidak ingin kalah saing dengan Valentino Rossi serta Dani Pedrosa yang lebih dahulu terjun di balap mobil.


Rossi sendiri lebih dahulu terjun di balap mobil pada musim ini dengan tim WRT di GT World Challenge Europe 2022. Dengan menggunakan mobil Audi R8 LMS, Rossi dan tim finis ke-17 di seri Italia pada balapan debutnya.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN