Notification

×

Adsense atas

Adsen


Kunjungi Masjid Akhdor, Syafrizal Ingatkan Bahaya Narkoba dan LGBT

Sabtu, 09 April 2022 | 01:50 WIB Last Updated 2022-04-09T00:12:25Z

 

.

Limapuluh Kota - Sekda Provinsi Sumbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah mengharapkan perhatian Ninik Mamak terhadap anak kemenakan, terutama dalam mengantisipasi narkoba, LGBT, aksi balap liar dan tawuran.


"Terus terang kita risau dengan peredaran narkoba yang menyerang generasi muda kita. Selain berharap kepada aparat hukum, maka diharapkan peran Ninik Mamak ikut pula mengontrol pergaulan anak kemenakan kita," kata Syafrizal Ucok sebagai Ketua Tim Ramadhan Pemprov kelompok XII di Masjid Akhdor, Situjuah Ladang Laweh, Kabupaten Limapuluh Kota, Jum'at (8/4/2022) malam.


Jika generasi muda sudah kecanduan narkoba, maka suramlah masa depannya. Tidak ada yang dapat diharapkan lagi, karena jaringan syaraf dari pecandu narkoba sudah rusak.


Lagi pula, peredaran narkoba sudah masuk ke nagari. Ini sangat mengkhawatirkan.  Ditambah pula penyakit masyarakat lainnya yang harus dicegah adalah LGBT (lesbian, gay, biseksual dan  transgender), aksi balapan liar dan aksi tawuran oleh anak-anak remaja.


"Di tangan Ninik Mamak kita harapkan lahir generasi muda yang memahami adat dan agama. Setiap ninik mamak bertanggung jawab menyiapkan generasi mendatang yang memahami agama dan tahu dengan adat sebagai karakter orang Minangkabau. Falsafah adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah (ABS-SBK) itu tidak hanya slogan tetapi benar-benar menjadi benteng bagi generasi muda Minangkabau,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang juga Wakil Ketua Umum 1 LKAAM Provinsi Sumbar.


Bersamaan dengan melandainya pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan tetap menjaga imunitas tubuh dengan vaksinasi dan booster. Kalau imunitas tubuh kuat maka serangan virus apapun, termasuk Covid-19 dapat diminimalisir.


Harapan Staf Ahli Gubernur Syafrizal Ucok ini diperkuat oleh penceramah Drs. H. Syafwan Diran, yang mengatakan bahwa vaksinasi dan pola hidup sehat adalah ikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19.


"Sebagai umat Islam kita diwajibkan berikhtiar untuk sehat, untuk sukses dan untuk mencapai sesuatu harapan. Setelah kita berikhtiar, barulah kita berdoa kepada Allah SWT," kata Syafwan Diran lagi.


Dalam kesempatan kunjungan Tim Ramadhan Pemprov Sumbar ke Mesjid Akhdor Situjuah Ladang Laweh Kabupaten Limapuluh Kota ini, diserahkan bantuan Gubernur Mahyeldi sebesar Rp50 juta, yang disampaikan langsung oleh Ketua Tim Syafrizal Ucok yang diterima oleh pengurus mesjid.


Tim Safari Ramadhan Pemprov kelompok IV ini dipimpin Sekdaprov H. Hansastri, SE.MM., Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Ustadz Drs. H. Syafwan Diran, Kadis Kesehatan dr. Lila Yanwar, MARS.,  Kadisnaker Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si., Kepala BPKAD Dellyarti, SE., Kabiro Pemerintahan Doni Rahmat Samulo, S.STP., Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Rosail, dan dua Staf Biro Bintal Hj Nofrianti dan Indah Sri Wahyuni. ( *)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN