Notification

×

Adsense atas

Adsen


KRL Rute Tanah Abang-Rangkasbitung Ditembak, Polisi Periksa 3 Saksi

Jumat, 01 April 2022 | 09:10 WIB Last Updated 2022-04-01T02:10:31Z


Polisi masih menyelidiki dugaan penembakan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang kejadiannya baru diketahui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 


JAKARTA - Polisi masih menyelidiki dugaan penembakan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang kejadiannya baru diketahui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sejauh ini, polisi sudah memeriksa tiga saksi.


"Sementara ini kami periksa dari kereta apinya ini, sudah ada tiga orang," ujar Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Harun, Jumat (1/4/2022).


Menurutnya, Polres Jakarta Selatan dibantu Polda Metro Jaya melakukan penyidikan terkait dugaan penembakan KRL tersebut. Polisi masih belum bisa memastikan lokasi tepatnya kejadian dugaan penembakan tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kereta ini kan jalan dari Tanah Abang ke Rangkasbitung, nah baru diketahuinya pada saat berhenti di Kebayoran Lama," tuturnya.


Dia menambahkan, KRL itu melewati sejumlah Stasiun sejak dari Tanah Abang, Palmerah hingga Kebayoran Lama. Dugaan penembakan itu baru diketahui di Stasiun Kebayoran Lama sehingga dilaporkannya ke Polsek Kebayoran Lama.


AKBP Harun juga menjelaskan KRL diduga ditembak saat melaju dengan kecepatan rendah. Sejauh ini, polisi telah mengamankan peluru dan kaca KRL yang rusak akibat penembakan tersebut.


"Kemarin dari Polda sudah sampaikan ini dari senapan angin. Jadi, kemungkinan kondisinya kereta dalam kecepatan tidak cukup kencang," ujarnya.


"Ada satu lubang saja (tembakan), lalu proyektil peluru juga kaca yang rusak masih ditangani. Sudah kami simpan kemarin, sudah dicek juga dari Wasenda Polda," katanya. (*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN