Notification

×

Adsense atas

Adsen


Koni Pasbar Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik Hamsuardi : Bina atlet agar terus berprestasi

Sabtu, 09 April 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-04-09T09:29:51Z

Pengurus KONI Pasbar Resmi Dilantik


Pasbar fajarharapan.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat masa bakti 2021-2025 resmi dilantik, Jumat (8/4/202) sore. Pelantikan dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Hamdanu yang juga dihadiri oleh stakeholder terkait dan pemerhati dunia olahraga.


Bupati Pasbar, Hamsuardi mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik. KONI Pasbar yang dikomandoi oleh Mondiharto tersebut diharapkan bisa membina dan menciptakan atlet- atlet berprestasi di semua cabang olahraga yang ada, serta menjadikan atlet siap dan mampu mengikuti pertandingan.


“Kita akan memberikan target kepada KONI, untuk bisa memberikan peringkat di lima besar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KONI sebelumnya, yang telah bekerja keras dan berusaha selama ini untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Pasbar,”kata Hamsuardi.

 

Kepada pengurus yang baru, Ia berharap agar dapat menunjukkan kinerja bersama untuk memajukan olahraga Pasaman Barat dalam meraih serta mencetak atlet berprestasi hingga je tingkat internasional.


”Harapan saya, agar pengurus yang baru dilantik semua dapat bekerja sama untuk membina anak-anak dari nol hingga mencapai prestasi tingkat nasional bahkan internasional, tentu semua itu butuh waktu,”katanya.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar, Hamdanus, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas tersusunnya kepengurusan KONI Kabupaten Pasbar. Ia meminta pengurus KONI harus bisa dan siap melaksanakan tata kelola organisasi maupun tata kelola keuangan dalam melahirkan atlet profesional yang berprestasi.

 

“Bila tata kelola organisasi yang dijalankan dengan baik, maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan. Selain itu, tata kelola keuangan harus dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada,” katanya. 


Hal itu, menurutnya sudah merupakan amanat undang-undang dalam menjalankan roda organisasi khususnya KONI. Karena tansparansi harus diutamakan dan pastinya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.


Ketua Umum KONI Pasbar yang baru Mondiharto, bertekad kedepan semua sudah memiliki program kerja jangka pendek yang harus dilakukan bersama. Sedangkan program jangka panjangnya adalah mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov Sumbar 2023 mendatang yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya.


“Intinya, prestasi yang pernah kita raih di ajang Porprov Sumbar lalu, semoga tahun 2023 mendatang dapat kita tingkatkan lagi, tentunya dengan kerjasama dan pembinaan yang baik. Saya melihat untuk kepengurusan KONI yang baru ini, semua cukup bersemangat dengan segala keterbatasan yang ada di masa pandemi dan dalam situasi bencana saat ini. Saya apresiasi sekali kepada mereka, karena sebelum dilantik mereka sudah memulai untuk melakukan beberapa kegiatan, guna mencari bibit-bibit atlet untuk bisa dibina, agar bisa mengikuti kejuaraan nantinya,"ujar Mondiharto. (By Roni)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN