Notification

×

Adsense atas

Adsen


Kepedulian Ketum PPAL Terhadap Purnawirawan Yang Alami Kebutaan

Jumat, 15 April 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-04-15T13:57:43Z

.


Jakarta, fajarharapan.id -  Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. melakukan berbagai kegiatan sosial dengan berkunjung dan bersilaturahmi bersama purnawirawan TNI AL. Kunjungan sosial yang dilakukan pada 12 dan 13 April tersebut berlokasi di beberapa tempat antara lain Rayon PPAL Batu Poron, Madura, Malang, Pasuruan dan sekitarnya. Jumat (15/4)


Kehadiran Ketua Umum PPAL yang didampingi Ketua Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) Dra. Manik Siwi Sukma Adji dan beberapa pengurus disambut dengan hangat oleh para purnawirawan di setiap lokasi kunjungan. Di sela-sela kunjungan, Ketua Umum PPAL berpesan untuk selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi bukan hanya sesama purnawirawan TNI AL saja, melainkan juga dengan masyarakat sekitar lainnya.

"Dalam bulan suci Ramadhan seperti ini, selain melakukan ibadah puasa, bersilaturahmi sesama manusia juga merupakan implementasi ibadah yang harus selalu dipelihara", demikian disampaikan Ketum PPAL. 

Selain bersilaturahmi bersama purnawirawan, Ketua Umum PPAL bersama Ketua PIPAL menyempatkan diri berkunjung ke beberapa warakawuri. Pada rangkaian kunjungan tersebut Ketua Umum PPAL memberikan bantuan dan menyerahkan sembako kepada setiap purnawirawan dan warakawuri.


Ada hal menarik dalam rangkaian kunjungan ini, rasa peduli Ketua Umum PPAL untuk menjenguk purnawirawan yang sedang sakit dengan mengunjungi kediaman Kopka Marinir Purn Grani yang berlokasi di  Desa Legok, Pasuruan, Jawa Timur. Purnawirawan Prajurit Petarung itu kini harus bertarung dengan penyakitnya, yaitu kebutaan. Tidak itu saja, istrinya juga mengalami komplikasi penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya. Kehadiran Ketum PPAL dan Ketua PIPAL di kediaman suami istri itu benar-benar menumbuhkan semangat hidup mereka. Ketum PPAL dan Ketua PIPAL berharap dan berdoa agar purnawirawan Prajurit Marinir dan istrinya segera sembuh. bantuanpun diberikan untuk meringankan beban hidup dan berharap kesembuhan mereka berdua.


Kunjungan kerja Ketum PPAL yang didampingi Ketua PIPAL ke Wilayah dan Rayon selain untuk melihat situasi dan kondisi Wilayah atau Rayon, juga  bersilaturahmi langsung dengan para purnawirawan sekaligus mengetahui kehidupan dan kondisi purnawirawan beserta keluarganya. Turut mendampingi kunjungan: Wasekjen PPAL Laksda TNI (Purn) Aru Sukmono Indra Sucahyo, Kabid Sosial II PPAL Laksma TNI (Purn) Dr. Nora Lelyana, dan Ketua PPAL Wilayah V/Surabaya Laksda TNI (Purn) Sudaryanto, S.E., M.M. Sementara pendamping dari pengurus PIPAL antara lain Ibu Chichi Wuspo Lukito dan Ibu Mulyadi. (Dispenal)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN