Notification

×

Adsense atas

Adsen

John Kenedy Aziz Turun ke Pasar Tradisional ; Pedagang Asongan Senang

Sabtu, 23 April 2022 | 09:08 WIB Last Updated 2022-04-23T02:08:23Z

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar John Kenedy Aziz ketika berada di dalam Pasar Ljmau Puruik, V Koto Timur, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis 21 April 2022 (foto.dok.Heri)


Limau Puruik - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, John Kenedy Aziz  menelusuri beberapa titik lokasi Pasar (Balai) di Padang Pariaman untuk mencari pedagang asongan, juga sekaligus memberikan bantuan. Hal demikian, dilakukan untuk ikut menstabilkan ekonomi masyarakat pedagang kecil.


"Kami segaja datang ke Pasar-Pasar untuk mencari pedagang tenong, yang menjajalkan dagangan mereka. Seperti pedagang ember atau lebih populer disebut dengan tenong," kata John Kenedy Aziz di Pasar Limau Puruik, Kamis (21/04/22).


Kedatangan Anggota DPR RI dapil dua Sumatera Barat ini mendadak saja, tanpa direncanakan sedikitpun. Setiba di Pasar Limau Puruik, ia menyusuri setiap los pasar tersebut.


"Kita ingin melihat langsung bagaimana pergerakan ekonomi masyarkat kita," ucapnya.


Saat melihat pedangang kecil dengan berbagai jualan, John langsung berhenti dan menyapa mereka, tentang bagaimana jualan mereka serta hasil penjualan dan sebagainya.


Menurut dia, berdasarkan informasi dari masyarkat untuk bisa jualan, masih banyak dikalangan pedagang yang meminjam modal kepada orang lain.Makanya, kami mendatangi langsung para pedagang untuk menampung bagaimana kondisi dari mereka.


Dalam kesempatan itu, John Kenedy membeli kepada pedagang tenong dengan membayarkan sejumlah penghasilan mereka sehari jualan dengan dagangan habis.


"Kami tanya pada mereka berapa biasanya jualan dalam satu hari, dan kita berikan uang sejumlah itu kepada mereka,"tuturnya.


Ia berharap dengan gerakan itu, bisa meringankan beban para UMKM yang ada di daerah. Itupun, sesuai dengan perintah Ketua Umum Partai Golkar bagaimana bisa membangkitkan kembali UMKM di negeri ini.


"Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban bagi para pedangan kita. Apalagi, suasana bulan ramadhan, perbanyak berbagi dengan masyarakat," jelas dia. 


Kedatangan John Kenedy di Pasar Limau Puruik, sempat mengejutkan para pedagang yang langsung membeli seharga hasil jualan sehari. Padahal para pedagang lagi fokus menjajalkan dagangan.


Para pedagang merasa senang dan bersyukur atas kunjungan John Kenedy Azis ini. Setidaknya sejumlah pedagang tenong yang ditemui Ajo JKA begitu panggilan akrabnya. (Heri)




ADSEN KIRI KANAN