Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Aksi Demo Penundaan Pemilu, Pagar Gedung Sate Bandung Dipasang Kawat Berduri

Senin, 11 April 2022 | 11:17 WIB Last Updated 2022-04-11T04:18:10Z

 

Gedung Sate telah dipasang kawat berduri jelang aksi demonstrasi menolak penundaan Pemilu 2024.


BANDUNG - Menjelang aksi demonstrasi mahasiswa menolak penundaan Pemilu, Gedung Sate dan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung dipasang kawat berduri. 


Kawat tersebut dipasang di pintu masuk gerbang utama.  Pantauan di lokasi, sejumlah personel Polri dan TNI telah lalu lalang di sekitar lokasi. Walaupun, belum tampak ada pengerahan personel besar-besaran untuk pengamanan aksi demonstrasi tersebut. 


Kendati informasi yang beredar aksi demonstrasi akan digelar mulai pukul 10.00 WIB, namun hingga berita ini dibuat belum tampak ada pergerakan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate juga masih dibuka untuk semua kendaraan. Begitu pun jalan lainnya tak ada penutupan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Rencananya, aksi demonstrasi menolak penundaan Pemilu 2024 bakal melibatkan lebih dari 500 orang mahasiswa. Mereka dari berbagai perguruan tinggi di Bandung seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Unisba, UPI, dan lainnya. Aksi demonstrasi ini juga dikabarkan akan diikuti elemen masyarakat lainnya. (*)



ADSEN KIRI KANAN