Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jaga Keselamatan Pemudik, Personel TNI AL Amankan Pelabuhan Bakauheni

Jumat, 29 April 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-04-29T15:19:36Z

.


Jakarta, fajarharapan.id - Demi menjaga keselamatan para pemudik yang akan merayakan libur Lebaran, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengerahkan para prajurit untuk melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, yang menggunakan jalur angkutan laut di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (28/4).


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi menekankan kepada prajurit yang melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran untuk tetap mematuhi peraturan sesuai anjuran pemerintah dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman.


Menurutnya, pengamanan tidak hanya dilakukan di Pelabuhan Bakauheni saja akan tetapi melaksanakan pengamanan Pulau di seluruh perairan Lampung lainnya dengan mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pohawang II-3-30 dan Patkamla P. Sebesi II-3-63 yang dalam kondisi siap dioperasikan untuk melaksanakan giat operasi rutin di perairan Lampung.


Sementara itu, prajurit Lanal Lampung yang melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni terus memantau bagi pengguna jasa penyeberangan menuju Pelabuhan Merak. 

"Dengan adanya peningkatan arus mudik, terutama kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang mengunakan kapal express dan reguler serta sejumlah kendaraan yang mengantar paket sembako, kami terus melaksanakan pengamanan dipintu-pintu penjagaan hingga arus balik mendatang", ujar salah satu prajurit Lanal Lampung.


Selain itu, Babinpotmar Lanal Lampung Serda Bah Mulyadi juga melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Balai Pengelola Transpotasi Darat (BPTD) Bakauheni tentang jalur dan kondisi pelayaran Selat Sunda selama arus mudik dan arus balik Lebaran, agar masyarakat sekitar bisa lebih mempersiapkan diri dalam pulang ke kampung halaman.


Kegiatan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni ini sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar prajurit TNI AL cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat sehingga keberadaan dapat memberi manfaat bagi rakyat. (Dispenal)


ADSEN KIRI KANAN