Notification

×

Adsense atas

Adsen


Indrawati ; Perempuan Berjasa dan Berprestasi Menerima Penghargaan OASE-KIM

Kamis, 21 April 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-04-21T07:02:49Z

Indrawati, perempuan asal Kandang Ampek Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, menerima Piagam Penghargaan dari OASE-KIM yang diserahkan Gubernur Sumbar Mahyeldi ketika memperingatinya Hari Kartini Tingkat Sumbar di Padang, Kamis 21 April 2022. (foto.ikp kmfo) 


Padang
- Habis Gelap Terbitlah Terang, demikian tajuk buku yang ditulis oleh Raden Ajeng Kartini atau yang biasa ditulis RA Kartini. Ia merupakan Pahlawan Nasional yang memperjuangkan emansipasi perempuan. Surat-suratnya yang dibukukan dengan tajuk "Habis Gelap Terbitlah Terang" tersebut memuat cita-cita dan pemikirannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. 



Untuk mengenang jasa dan tekadnya dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern, terutama dalam bidang pendidikan dan bidang lainnya, maka Hari Kartini diperingati setiap 21 April setiap tahunnya. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Kartini jatuh hari Kamis (21/4/22). 



Dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2022 yang diperingati hari ini, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.



Penghargaan bergengsi tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh ibukota provinsi di Indonesia yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta. Sementara itu, untuk Ibukota Provinsi Sumatera Barat, kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. 



OASE KIM telah menetapkan penerima penghargaan sebanyak 514 perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia  Dari 19 nama diantaranya, merupakan perempuan hebat asal Sumatera Barat. Sementara itu, khusus untuk Kabupaten Padang Pariaman, penghargaan diterima oleh perempuan asal Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Indrawati.



Indrawati merupakan Kepala Sekolah di PAUD Nusa Indah Kandang Ampek Kayu Tanam. Perempuan membanggakan ini, merupakan penggiat pendidikan khususnya untuk anak usia dini.


Ia mengabdikan hidupnya sebagai kepala sekolah, sekaligus pengajar bagi anak-anak usia dini. Hal itu, untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. (IKP-Kominfo/dek)





adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN