Notification

×

Adsense atas

Adsen


Group Bunga Sumbar Bantu Korban Gempa Pasbar, Ini Kata Ny Vita Gamawan Fauzi

Jumat, 01 April 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-04-01T06:56:09Z


.

Padang - Group Bunga Sumatera Barat (GBS) membantu korban gempa Pasaman Barat. Batuan antarkan langsung ke lokasi gempa Pasbar di Nagari Kajai pada Rabu, 30 Maret 2022. 


Keberangkatan rombongan ibu-ibu Group Bunga Sumatera Barat  difasilitasi oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga Ketua DPW PAN Sumbar Indra Datuk Rajo Lelo. 


Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto beserta istri, dan dijamu oleh istri Bupati Pasbar Ny Hansuardi di rumah dinas bupati. Pada kesempatan itu, juga hadir anggota DPRD Pasbar yang juga mantan Bupati Pasbar Baharuddin R, istri Sekda Pasaman Barat,  dan jajaran Posko Tanggap Darurat Pasaman Barat.


Pembina Group Bunga Sumbar yang juga mantan Ketum PKK Pusat dan Ketua Dekaranas Pusat Vita Gamawan Fauzi ikut langasung mengantarkan bantuan tersebut. 


"Alhamdulillah, kami dari Group Bunga Sumbar dapat membantu meringankan penderitaan korban gempa di Pasaman Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1443 H/2022," ungkapnya.


Dikatakannya, bantuan dari Group Bunga Sumbar difokuskan untuk hunian sementara (Huntara). Ada 12 Huntara yang dibantu.


"Kenapa kita fokuskan pada Huntara? Karena kita ingin korban gempa mendapatkan hunian yang layak saat menjalankan ibadah puasa," katanya.


Vita Gamawan Fauzi mengatakan, dirinya juga mendapat informasi, korban akibat gempa di Kabupaten Pasaman sebanyak 14 orang, dimana 10 orang meninggal dan 4 orang dinyatakan hilang.


"Kami juga memperoleh dari info Sekda Pasaman, bahwa akibat dari gempa di Kab. Pasaman, korban sebanyak 14 orang, dimana 14 orang yang meninggal dan 4 orang yang hilang," tutur Vita Gamawan Fauzi.


"Kami mensupport kegiatan Baksos GBS ke lokasi korban gempa Pasaman dan Pasbar. Karena ini merupakan salah satu bidang di GBS yang harus kita sukseskan. Apalagi Baksos ini kita dilksanakan beberapa hari menjelang bulan Ramadan 1443 H. Insyaa Allah bansos/ bantuan sosial kita yang bersumber dari infak pribadi bernilai ibadah bagi kita masing-masing anggota GBS," katanya.


Sementara itu, Ketua Group Bunga Sumbar Edha Desri Ayunda mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari anggota Group Bunga Sumbar dan donatur lainnya.


Dikatakannya, selepas acara wisata di Pulau Dewata Bali, panitia segera bekerja ekstra cepat dengan ketua  pelaksana kegiatan Baksos GBS 2022 Ny Rina Geulis Edi didampingi Ny Mita Zainal dan Ny Effie Surya Budi.


"Rasa peduli sesama dan munculnya duka empaty  Ibu-ibu Group Bunga Sumbar selalu disaat yang tepat. Berkenaan dengan musibah di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Ibu-ibu tergerak hati untuk melakulan aksi sosial interen anggota saja," katanya.


Dikatakan Edha Desri Ayunda, penyerahan bantuan dilakukan Pembina GBS Ny Vita Gamawan Fauzi, disaksikan Penasehat GBS Dr. Wiwik Marlis Rahman dan dterima langsung oleh Istri Bupati Pasaman Barat Ny Hamsuardi di depan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto.


Edha Desri Ayunda juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua DPW PAN Sumbar Indra Datuk Rajo Lelo yang telah memfasilitasi kegiatan baksos tersebut, sehingga  berjalan lancar, mulai keberangkatan dari Kota Padang, dilanjutkan penyambutan di lokasi bencana, dan sampai kembali lagi ke Kota Padang.


Adapun anggota tim yang berangkat mewakili Ibu-ibu Group Bunga Sumbar adalah Ny Vita Gamawan Fauzi (Pembina), Dr. Wiwik Marlis (Penasehat), Edha Desri Ayunda (Ketua), Ny Rina Geulis Edi (Ketua Baksos Peduli GBS 2022 Pasaman), Dr. Nurtati, Ny Mita Zainal, Ny Yuri Datuk, Mis Ratu, Rina Usba, Net Edi, Tengku Lila, Effie SB, Ita Gunadi, Ita Jefri, dan Osmiati. 


Sementara itu, Ny Rita Syawir Taher berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta. Ny Rita Syawir Taher membezuk adik iparnya yang wafat di Jakarta. 


"Semoga Bu Rita Syawir Taher dan keluarga diberi ketabahan," ungkapnya.


Terakhir, atas nama Group Bunga Sumbar, Vita Gamawan Fauzi menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M.


"Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita dapat berbagi dengan sesama, dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh selama sebulan, sehingga kita menjadi insan bertakwa. Amin," harap Vita Gamawan Fauzi. ( * )


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN