Notification

×

Adsense atas

Adsen


Gotongroyong Telah Membudaya di Kota Pariaman

Minggu, 03 April 2022 | 14:28 WIB Last Updated 2022-04-03T07:28:52Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika ikut melaksanakan gotong royong di Naras Pariaman Utara, Jum'at 1 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
-  Kegiatan gotong royong sudah menjadi budaya di Kota Pariaman, dan hampir semua masyarakat bersama instansi pemerintah ikut bersama melakukan gotong royong.


Hal ini dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XIX dan Bulan Bhakti Dasawisma ke VI  tingkat Kota Pariaman Tahun 2022 di Lapangan Bola Naras I Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Jumat (01/04/22).


Wako Genius Umar mengungkapkan gotong royong tidak hanya bulan ini saja, namun sepanjang waktu kita bersama-sama untuk berpatisipasi membangun kota ini.


“Kami Pemerintah Kota Pariaman bersama Forkopimda sama-sama mendukung pembangunan yang ada di Kota Pariaman, masyarakat, kepala desa juga ikut bergotong royong”, ulasnya.


Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa kita juga melaunching Bulan Bhakti Dasawisma, dasawisma ini adalah kelompok-kelompok 10 sampai 20 rumah ditingkat desa untuk melakukan kegiatan baik dibidang kesehatan, KB maupun penanggulan stunting.


“Tahun 2021, bedasarkan hasil Studi Satus Gizi Balita Indonesia (SSGI), angka stunting Kota Pariaman berada 20,3 persen. Di Tahun 2024 kita targetkan menjadi 0 persen”, terangnya.


“Ini akan kita urus bersama, dan mengikutsertakan semua unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya agar menggerakan bersama-sama untuk memastikan angka stunting di Tahun 2024 menjadi 0 persen”, ungkapya.


Genius juga menambahkan untuk mencapai target tersebut semua OPD dilingkungan Pemko Pariaman sampai kedesa untuk ikut bersama-sama melakukan intervensi kebijakan dan tindakan agat target ini bisa tercapai. (mcp-045)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN