Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dibakar OTK, Mobil Angkot Ludes Dilalap Api di Pinggir Jalan

Kamis, 21 April 2022 | 09:02 WIB Last Updated 2022-04-21T04:03:10Z

 

Angkot di Sumedang dibakar OTK 



SUMEDANG - Sebuah mobil angkutan kota atau Angkot 37 di Sumedang, Jawa Barat dibakar orang tak dikenal (OTK). Hingga saat ini, belum diketahui motif pembakaran tersebut. Namun, pelakunya sudah diamankan petugas kepolisian.


Dalam video amatir, angkot tersebut dibakar di kawasan Dusun Balong, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 20 April 2022 malam.


Petugas pemadam kebakaran dari UPT Damkar wilayah kota berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar angkot dengan nomor polisi Z 1911 CR trayek Selaawi - Panyingkiran, sebagaimana dikutip okezone.com.


Diketahui, angkot tersebut merupakan milik Asep warga setempat yang dilaporkan hilang di dalam garasi rumahnya.


Menurut saudara pemilik angkot, Akim, kendaraan ditemukan dalam kondisi sudah terbakar dengan jarak 100 meter dari garasi pemilik mobil. Diduga, angkot tersebut dibakar orang tak dikenal yang mengambil angkot dari dalam garasi.


Kini, pelaku tersebut langsung diamankan warga sekitar ke kantor desa sebelum akhirnya diamankan petugas kepolisian.


Sementara itu, menurut Danru III UPT Damkar wilayah kota, Sikarno, pihaknya mendapat laporan dari BPBD dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.35 WIB. Api yang membakar angkot berhasil dipadamkan setengah jam kemudian dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.


Dugaan sementara, angkot sengaja dibakar orang tak dikenal menggunakan bahan bakar bensin.


Saat ini, pelaku pembakaran angkot yang belum diketahui motif identitasnya langsung diamankan pihak Polres sumedang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN