Notification

×

Adsense atas

Adsen

Demo 21 April, Wujud Peran Serta Mahasiswa Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Kamis, 21 April 2022 | 11:35 WIB Last Updated 2022-04-21T04:35:00Z

 

ilustrasi


JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ( BEM UI ) menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara pada Kamis 21 April 2022. Dalam demo kali ini, mahasiwa beralmamater kuning ini membawa sejumlah tuntutan.


Ketua BEM Universitas Indonesia Bayu Satria Utomo menjelaskan, banyak kampus lain yang juga akan ikut turun ke jalan. Menurutnya, sudah ada 100 ketua lembaga atau komunitas mahasiswa yang bergabung di Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI).


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, gerakan mahasiswa adalah hati nurani bangsa. Suara mahasiswa adalah Juga suara umat, suara buruh, suara pekerja dan suara rakyat, sebagaimana dikutip okezone.com.


Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) ini mengaku sedang mendampingi Ketua Umum PP SI Hamdan Zoelva yang sedang berada dalam acara Haul di Pesantren Al Hamidy Banyu Anyar Pamekasan Madura pimpinan KH Mohammad Rofii Baidhowi yang dihadiri oleh ribuan jamaah dan santri. "Pemerintah diminta mendengar suara mahasiswa, buruh, pekerja dan rakyat,” ujar Ferry.


Menurut Ferry, tuntutan mahasiswa adalah wujud aspirasi rakyat yang berkembang di tengah-tengah masyarakat yang resah, gelisah dan bingung di tengah kenaikan harga-harga barang jelang lebaran.


"Mahasiswa menangkap amanat penderitaan rakyat ini yang lalu di suarakan melalui aksi unjuk rasa. Belum lagi sejumlah elit politik yang terus mencoba menggoreng sejumlah isu, semakin membuat suasana terus memanas meski masih dalam bulan Ramadan", tegas Ferry.(*)



ADSEN KIRI KANAN