Notification

×

Adsense atas

Adsen

Demi Keamanan dan Kenyamanan Dandim Pantau Pasar Induk Wonosobo

Kamis, 07 April 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-04-07T11:20:37Z

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Mendekati hari raya idul fitri aktivitas di pasar tradisional biasanya meningkat, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada konsumen dan pedagang, Dandim 0707/Wonosobo melaksanakan pemantauan pasar Induk Wonosobo. Rabu (6/4/2022)


Letkol Inf Rahmat saat meninjau pasar induk menyampaikan walaupun puasa baru berjalan beberapa hari akan tetapi aktivitas pasar sudah mulai meningkat,  untuk itu demi keamanan dan kenyamanan semua agar saling menjaga dari hal – hal yang tidak diinginkan perlu kewaspadaan bersama.  Sebab biasanya aktivitas meningkat akan dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

" Untuk itu khususnya kepada pihak keamanan pasar agar patroli lebih sering dilakukan, para pedagang juga diharapkan memberikan sikap peduli apabila melihat orang yang akan melakukan tindak kejahatan. Disamping itu kepada calon konsumen saat memasuki keramaian diharapkan tidak membawa barang – barang yang sekiranya bisa mengundang kriminalitas," kata Dandim. 


Kepada petugas parkir Dandim menghimbau agar mengatur kendaraan sebaik mungkin, sehingga akses jalan raya di sekitar pasar tidak terjadi kemacetan.  Berikan ruang untuk kendaraan lewat sehingga transportasi bisa berjalan dengan lancar.  Jika transportasi lancar maka semua akan bisa merasakan nyaman.  Kenyamanan merupakan dambaan semua orang, untuk itu diharapkan semua ikut berperan serta menciptakan kondusifitas bersama.


Ahmad salah satu pedagang menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang telah melaksanakan peninjauan pasar.  Dengan seringnya para aparat keamanan terjun langsung ke lapangan maka akan tahu permasalahan yang terjadi.  Sehingga jika muncul masalah akan segera teratasi.

" Disamping itu juga jika pihak keamanan sering patroli maka orang yang akan berbuat jahat, berpikir ulang.  Untuk itu harapan dari para pedagang apa yang dilakukan oleh Dandim bisa ditiru oleh aparat pemerintahan yang lain sehingga keamanan dan kenyamanan pasar bisa selalu terjaga," pungkas Ahmad.

(Pendim0707)


ADSEN KIRI KANAN