Notification

×

Adsense atas

Adsen


Chelsea Ditumbangkan Madrid 1-3, Bayern Keok di Tangan Villarreal Leg I Liga Champion

Kamis, 07 April 2022 | 08:15 WIB Last Updated 2022-04-07T01:15:08Z

 

(dok. liputan6/ap)


London - Real Madrid menyudahi rekor buruk El Real saat menghadapi The Blues dan manajernya Thomas Tuchel. Pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Madrid berhasil menumbangkan Chelsea 1-3, Kamis (7/4/20202) dini hari WIB. Meski Madrid tidak diunggulkan ketimbang Chelsea.


Kemenangan itu merupakan partai balas dendam Madrid kepada The Blues yang sebelumnya Madrid tersingkir pada Piala Champion tahun lalu. Sebelunya, Chelsea punya catatan apik setiap menghadapi Madrid di kompetisi Eropa. Mereka tak pernah kalah dan menyingkirkan raksasa Spanyol itu di semifinal musim lalu sebelum jadi juara.


Selain itu Thomas Tuchel selaku manajer juga selalu berhasil meredam Madrid. Tapi, tidak ada yang abadi dan catatan kelam itu akhirnya disetop Madrid pekan ini.


Bermain dengan penuh determinasi, Madrid memimpin 2-0 duluan lewat sepasang gol Karim Benzema sebelum diperkecil oleh Kai Havertz di babak pertama. Benzema melengkapi hat-trick di awal babak kedua untuk membuat Madrid pulang dengan 3-1.


Dikutip detiksport.com, ini jadi modal berharga Madrid untuk menjamu Chelsea pada leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan. Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan atas Chelsea dan juga Tuchel.


Sebab dari tiga pertemuan sebelumnya, Madrid kalah dua kali dan sekali seri. Sementara setiap bertemu Tuchel di Liga Champions, Real Madrid tidak pernah menang dari enam kali duel.


Rinciannya, empat kali imbang, dan dua kali menang. Ia membawa Chelsea sekali menang dan sekali imbang, kemudian membawa Borussia Dortmund dua kali imbang, serta terakhir membawa Paris Saint-Germain sekali menang dan sekali kalah.


Baca artikel sepakbola, "Real Madrid Akhirnya Kalahkan Chelsea dan Tuchel" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-6020326/real-madrid-akhirnya-kalahkan-chelsea-dan-tuchel.


Bayern Keok


Hasil mengejutkan terjadi pula di Estadio de la Ceramica markas Villarreal. The Yellow Submarine menenggelamkan Bayern 1-0 berkat gol Arnaut Danjuma.


Ini menjadi kekalahan pertama Bayern di kandang lawan dalam ajang Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Die Roten sebelumnya melalui 25 pertandingan di markas lawan tanpa terkalahkan. (*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN