Notification

×

Adsense atas

Adsen


Camat Mandrehe Gelar Kunjungan Kerja Di Desa Tuhemberua

Kamis, 21 April 2022 | 09:32 WIB Last Updated 2022-04-21T02:32:15Z

.


Nias Barat, fajarharapan.id - Camat Mandrehe Kabupaten Nias Barat Farianus Gulo, S.Pd yang didampingi oleh Sekcam Tiena Gulo bersama Kasi PMD/K Ebeni Gulo, SE., MM., Melakukan kunjungan kerja di Desa Tuhemberua dalam rangka monitoring dan verivikasi realisasi anggaran Dana Desa tahun 2021. Kehadiran Camat bersama rombongannya sangat disambut baik oleh Pemerintah Desa Tuhemberua, Rabu. (20/04/2022)


Pada pertemuan tersebut, Camat Mandrehe Farianus Gulo sangat mengapresiasi Pelaksanaan DD tahun 2021 Desa Tuhemberua dan berharap juga agar ada peningkatan kapasitas Bumdes supaya bisa menuju inovasi Desa Mandri agar betul betul diperhatikan.


"Saya berharap supaya Bumdes Desa Tuhemberua dapat menangkap peluang potensi Desa yang ada, diantaranya, usaha pengelolaan gula aren dan kolang kaling serta furniture bahan dasar kayu aren (hal ini sangat berpotensi mengingat masyarakat Desa), selain itu, kolam renang, kolam ikan hias dan taman atau kolam pancing, dimana kita ketahui bersama bahwa Desa Tuhemberua memiliki sumber daya alam berupa mata air yang sangat jernih. Jadi, beberapa poin yang telah kami sebutkan sangat cocok untuk dikembangkan oleh Bumdes Desa Tuhemberua", ucapnya


Saya imbau juga agar Pemerintah Desa dengan pengurus Bumdes supaya selalu kerjasama dan saling membangun komunikasi. Jika ada kesulitan yang dihadapi maka jangan segan segan untuk bertanya. 


Marilah kita melaksanakan tugas dengan baik serta mengutamakan kesejahteraan masyarakat atau Soguna Bazato. Kami aja kita semua, marilah kita tetap mendukung setiap program kegiatan Pemerintahan Daerah yang benar benar bermanfaat bagi masyarakat serta kita juga harus menyukseskan dan membersihkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat. 


Kepala Desa Tuhemberua Firdaus Gulo menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Camat bersama rombongan di Desa Tuhemberua.


"Selaku Pimpinan Desa mewakili masyarakat, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Camat Mandrehe di Desa yang kita cintai ini. Beberapa hal saran dan masukan serta motivasi yang telah disampaikan oleh Bapak Camat tadi akan segera kami bahas pada pertemuan internal demi kemajuan Desa.


Kami segenap Pemerintah Desa, BPD, LPM, Tokoh dan seluruh masyarakat Desa Tuhemberua menyampaikan dukungan penuh kepada bapak Camat dalam memajukan Kecamatan Mandrehe yang kita cintai bersama. (Regueli Gulo)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN