Notification

×

Adsense atas

Adsen


TSR Khusus Bupati Suhatri Bur ; Perkuat Silaturahmi Tampung Aspirasi

Selasa, 19 April 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-04-19T06:36:36Z

Bupati Suhatri Bur yang memimpin TSR Khusus ketika mengunjungi jamaah Mushalla Al Amin Komplex Perumahan Bumi Kencana Permai, Punggung Kasiak, Lubuak Aluang, Senin malam, 18 April 2022 (foto.dok.rel)


Lubuak Aluang -
Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus pimpinan Bupati Suhatri Bur, kunjungi Musholla Al Amin di Komplek Perumahan Bumi Kencana Permai, Nagari Punggung Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung, Senin (18/04/22).


Dari kunjungan itu, Pemkab. Padang Pariaman melalui Bagian Kesra Setdakab. menyerahkan bantuan Rp. 5 juta, ditambah Al-Quran sebanyak lima buah. Sedangkan dari rombongan Bupati dan jemaah terkumpul dana sebanyak Rp. 3,1 juta. 


Dana ini, kata Bupati Suhatri Bur kiranya dimanfaatkan sesuai aspirasi yang disampaikan pengurus Mushalla. Yakni untuk pembuatan 13 buah pintu dan jendela serta pengadaan AC dua unit. 


Untuk usulan pembangunan jalan, lebih kurang sepanjang 850 meter di lingkungan Perumahan ini, sebagian telah berlubang-lubang, agar ditingkatkan aspal hotmix.


Bupati Suhatri Bur langsung bertanya kepada Kepala Badan Pengendalian Keuangan Daerah (BPKD) Taslim Leter, apakah ada anggarannya tahun 2022 ini .? "Belum ada tersedia anggaran tahun ini, tetapi akan diusahakan diaspal di tahun anggaran 2023 mendatang" jawab Taslim Letter. 


Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa TSR khusus Pemkab. Padang Pariaman ada 2 Tim. Yaitu TSR khusus 1 dipimpin Bupati, sedangkan TSR khusus 2 dipimpin Wabup Rahmang.


Ia mengungkapkan tujuan TSR khusus berkunjung ke masjid, surau atau mushalla dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menampung aspirasi pembangunan yang disampaikan melalui pengurus.


Mengenai tidak serentaknya mulai berpuasa di daerah kita, kata Bupati Suhatri Bur, jangan dipermasalahkan. Yang penting, bagaimana mengisi bulan Ramadhan untuk meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.


Kepada jemaah, Bupati Suhatri Bur juga berpesan agar terus mengawasi anak-anak yang memiliki sepeda motor. Lagi, tidak terlibat kenakalan remaja, seperti geng motor petarung, balap liar dan begal.


Sebelumnya, Ketua Komplex Perumahan Bumi Kencana Permai Azwarman, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Suhatri Bur dan rombongan, yang langsung menyikapi aspirasi pembangunan dari jemaah. Berupa pengaspalan jalan dan penggantiaan pintu dan jendela serta pengadaan AC.


"Semoga kedatangan TSR khusus ini, bisa membawa perubahan terhadap fisik pembangunan Musholla dan akan menciptakan suasana yang religius di tengah masyarakat, khususnya di komplek perumahan Bumi Kencana Permai ini" tutupnya.


Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Kepala BPKD Taslim Letter, Kepala Diskominfo Zahirman, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kadis Dikbud H. Anwar, Kadis PMD Hendri Satria, Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin, Plt. Kadis PPKB Rudi Rahmad, Ketua BAZNAS Rahmat Tk. Sulaiman, Kepala Kantor Kemenag Syafrizal, para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretaris Disparpora Masaruddin, Kabid. Perdagangan El Abdes Marsyam, Camat Lubuk Alung Dion Franata beserta jajarannya, Kepala KUA Elyusra Amir, Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuk Alung Dodi Marten beserta Wali Korong Kelok Herman dan Wali Korong Ambacang Indra. (rel/dek)





adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN